Jelang Lebaran, Harga Ayam Potong di Bandar Lampung Ikutan Naik
Salah satu pedagang ayam di Pasar Wayhalim Bandar Lampung | FEBRI/Lampungpro.com
Salah satu pedagang ayam di Pasar Wayhal...

Jelang Lebaran, Harga Ayam Potong di Bandar Lampung Ikutan Naik

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com) : Menjelang hari raya Idulfitri tahun 2019, harga komoditi ayam potong di beberapa pasar di Kota Bandar Lampung juga mengalami kenaikan yang sangat tajam dibandingkan dengan hari sebelumnya. Harga komoditi ayam mengalami kenaikan secara bervariasi setiap jenisnya.

Untuk ayam merah sendiri di pasar Wayhalim Bandar Lampung mencapai Rp55 ribu hingga Rp65 ribu per ekornya. Sedangkan ayam potong putih mencapai Rp70 ribu. Selain itu, harga daging ayam potong juga mengalami kenaikan secara signifikan mencapai Rp35 ribu perkilogramnya.

"Untuk daging ayam utuh satu ekor artinya hanya bagian daging dan tulangnya saja harga bervariasi mulai dari yang ukuran kecil Rp20 ribu hingga terbesar mencapai Rp30 ribu," kata Rita penjual daging ayam potong saat ditemui Lampungpro.com di Pasar Way Halim Bandar Lampung, Senin (3/6/2019).

Harga lainnya juga diungkapkan Tusiyem yang sering berjualan di Pasar Wayhalim. Ia mengaku dirinya menjual harga ayam potong yang masih hidup mencapai Rp60 ribu per ekornya. "Untuk harga ayam merah naik Rp15 ribu dari awalnya Rp45 ribu per ekor. Sedangkan ayam putih mencapai Rp70 ribu dari yang sebelumnya hanya Rp55 ribu. Untuk jasa potong, rebus dan cabut bulu ditempat harga ditambah Rp10 ribu lagi," ujar Tusiyem.

Berdasarkan hasil penelusuran Lampungpro.com di tiga pasar yang ada di Kota Bandar Lampung yakni Pasar Way Halim, Pasar Tempel Rajabasa dan Pasar Tugu. Rata-rata harga ayam potong kenaikannya sama. Kenaikan tersebut disebabkan karena stok dari peternak ayam yang sedikit. (FEBRI/PRO2)


Komentar

Artikel Terkait