Demo Pilpres: Razia Kendaraan di Lampung Barat, Pesisir Barat, dan Tanggamus
Aparat gabungan polisi dan TNI saat razia di Liwa, Lampung Barat, Selasa (22/5/2019). LAMPUNGPRO.COM
Aparat gabungan polisi dan TNI saat razi...

Demo Pilpres: Razia Kendaraan di Lampung Barat, Pesisir Barat, dan Tanggamus

LIWA (Lampungpro.com): Aparat gabungan Polres Lampung Barat dan Kodim 0422 Lampung Barat merazia kendaraan dari Liwa, Lampung Barat, yang hendak menuju Jakarta melalui Lampung Utara, Selasa (21/5/2019) malam. Petugas menghentikan semua mobil pribadi dan bus menuju Bandar Lampung.

Menurut Waka Polres Lampung Barat, Kompol M. Riza, razia itu termasuk Operasi Cipta Kondisi dalam penetapan perolehan suara Pemilu 2019 Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mengantisipasi pergerakan massa dari Sumatera ke Jakarta. "Petugas memeriksa kendaraan dan barang bawaan untuk mengecek kemungkinan membawa narkoba, senjata tajam, senjata api, dan benda berbahaya lainnya yang dilarang," kata Riza.

Dia mengatakan tidak menemukan massa dari Sumatera yang hendak berangkat ke Jakarta. Meskipun demikian, pihaknya tetap menggelar razia gabungan di depan Polres Lampung Barat. Kemudian, jajaran Polsek Lampung Barat juga razia di perbatasan seperti Polsek Pesisir Utara dan di perbatasan Pesisir Barat dan Bengkulu.

Polsek Bengkunat juga razia di perbatasan Bengkunat dan Tanggamus, Polsek Sumberjaya di perbatasan dengan Lampung Utara, dan Polsek Balik Bukit di perbatasan Lampung Barat dan Sumatera Selatan. "Beberapa titik tersebut serentak kami lakukan razia rutin," ujar Waka Polres.

Selain itu, sopir mobil pribadi dan bus menjalani tes urine dari petugas Satnarkoba Polres Lampung Barat untuk menjaring pelaku narkoba. Namun menurut Kasat Narkoba Iptu Junaidi, hasilnya negatif. (PRO1)


Komentar

Artikel Terkait