(function(d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName('script')[0]; if (d.getElementById(id)) return; js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = "//connect.facebook.net/en_US/sdk.js#xfbml=1&version=v2.6"; fjs.parentNode.insertBefore(jsfjs); }(document, 'script', 'facebook-jssdk'));
Tiga Ruang Kantor Bupati Pringsewu Hangus, Diduga Akibat Konsleting AC
Kantor Bupati Pringsewu saat api melahap lantai dua ruang kerja Wakil Bupati, Selasa (21/5/2019). LAMPUNGPRO.COM
Kantor Bupati Pringsewu saat api melahap...

Tiga Ruang Kantor Bupati Pringsewu Hangus, Diduga Akibat Konsleting AC

PRINGSEWU (Lampungpro.com): Kebakaran hebat Kantor Bupati Pringsewu akhirnya bisa dipadamkan berkat tiga unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dan bantuan damkar dari Pesawaran dan Bandar Lampung. Tiga ruang ludes terbakar yakni ruang Wakil Bupati (Wabup), ruang tunggu, dan satu ruang kerja.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran hebat ini. Kerugian belum bisa ditaksir karena masih menunggu penyidikan kepolisian. Sementara api diduga berasal dari konsleting listrik pendingin udara (air conditioning) di ruang Wakil Bupati. Beruntung, tak

Kepaada wartawan, Wabup Pringsewu Fauzi, mengatakan awalnya sempat mati listrik saat jam kerja. Diduga sempat terjadi konsleting dan listrik hidup lagi.

Terkait kebakaran ini, dia meminta pegawai tetap bekerja seperti biasa melayani masyarakat. "Pegawai tetap masuk dan bekerja seperti biasa dan menggunakan ruangan lain yang ada," kata Fauzi, didampingi Sekretaris Kabupaten Pringsewu Budiman, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) M. Khotim Fajar, Kadis PUPR Andi Purwanto.

BACA SEBELUMNYA: Kantor Bupati Pringsewu Terbakar, Asap Membumbung Tinggi

Pada bagian lain, Khotim mengatakan petugas sempat panik dan tidak konsen dan menyemburkan air sehingga air dari mobil pemadam tidak menyemprot sesuai sasaran. Dia kembali menegaskan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. (PRO1)


Komentar

Artikel Terkait