Resmi Kelas A, Kemenkes Ingin RSUDAM Lampung Jadi Transfer Knowledge
Staff Ahli Bidang Ekonomi Kesehatan Kementrian Kesehatan dr. H. M. Subuh, MPPM. | FEBRI/Lampungpro.com
Staff Ahli Bidang Ekonomi Kesehatan Keme...

Resmi Kelas A, Kemenkes Ingin RSUDAM Lampung Jadi Transfer Knowledge

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Usai diresmikan menjadi rumah sakit berkelas A, Staff Ahli Bidang Ekonomi Kesehatan Kementrian Kesehatan dr. H. M. Subuh, MPPM mengharapkan Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeluk (RSUDAM) Lampung dapat menjadi transfer of knowledge untuk rumah sakit yang ada disekitar.

"Ada pelayanan yang cukup menonjol di RSUDAM ini. Pelayanan itu berupa radioterapi yang tidak semua rumah sakit memiliki pelayanan itu. Kalau di Jakarta harus antri selama 6 bulan," kata Subuh, Rabu (15/5/2019).

Subuh menambahkan pelayanan tersebut harus disertai dengan pelayanan yang bagus, diikuti kompetensi dan sumber daya yang ada sehingga dapat menjadi acuan pelayanan pada masyarakat.

"Saya harap semua segi profesionalisme harus dijaga hingga nantinya dapat mempertahankan akreditasi yang bersifat nasional menjadi internasional. Sehingga peningkatan mutu bisa menjadi jargon utama rumah sakit," tambah dia.

Subuh juga meminta kompetensi sumber daya manusia dan fasilitas sarana prasarana harus lebih ditingkatkan sebagai legitimasi untuk kepentingan kesehatan masyarakat di Lampung. "Saya minta kepada manajemen rumah sakit untuk tidak puas sampai di sini tetapi akan terus membangun pelayanan yang terbaik kedepannya," ujar dia. (FEBRI/PRO3)


Komentar

Artikel Terkait