(function(d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName('script')[0]; if (d.getElementById(id)) return; js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = "//connect.facebook.net/en_US/sdk.js#xfbml=1&version=v2.6"; fjs.parentNode.insertBefore(jsfjs); }(document, 'script', 'facebook-jssdk'));
Bersiap Ikuti Kejurnas, Ferkushi Lampung Tatap Seleknas Sea Games
Atlet Kurash Lampung saat berlatih menghadapi Kejurnas dan Seleknas Sea Games | Ist/Lampungpro.com
Atlet Kurash Lampung saat berlatih mengh...

Bersiap Ikuti Kejurnas, Ferkushi Lampung Tatap Seleknas Sea Games

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Federasi Olahraga Kurash Seluruh Indonesia (Ferkushi) Provinsi Lampung akan ambil bagian dalam kejuaraan nasional (Kejurnas) Kurash Indonesia yang akan berlangsung pada 29-30 Juni mendatang di Jakarta. Keikutsertaan Lampung pada kejurnas kali ini, menjadi yang pertama pasca terbentuknya kepengurusan di Provinsi Lampung.

"Kami telah menyiapkan atlet sejak awal berdirinya Kurash Lampung. Kejurnas ini menjadi yang pertama bagi kami ambil bagian di tingkat nasional. Meski pada awal tahun ini kamu juga mendapatkan undangan untuk mengikuti seleknas Sea Games. Kami sudah menyiapkan atlet baik putra mau putri," kata Ketua Umum Ferkushi Lampung, Frans Nurseto, Rabu (15/5/2019).

Babe sapaan akrab Frans Nurseto menjelaskan, kejurnas dan seleknas Sea Games 2019 sendiri akan berlangsung selama dua hari 29-30 Mei di GOR Cempaka Putih Jakarta Pusat. Kejuaraan ini mempertandingkan 5 kelas putra dan 5 kelas putri, diantaranya -66 kg, -73 kg, -81 kg, -90 kg dan +90 kg untuk putra. Sedangkan 5 kelas putri yaitu -52 kg, -57 kg, -63 kg, -70 kg dan +70 kg.

"Kalau memungkinkan kami akan turun di semua kelas. Baik di kelompok putra maupun putri. Kami terus berbenah, baik teknik maupun fisik. Kalau untuk target tentunya kami ingin meraih medali," jelas dia.

Sementara, Wakil Ketua I Ferkushi Lampung Sukamso mengungkapkan, bahwa ia mendapatkan informasi dari pengurus pusat bahwa kejurnas ini menjadi ajang seleksi promosi degradasi bagi tim nasional yg sedang pelatnas. Sehingga bagi pengprov yang atletnya nanti terpilih dan terpantau oleh tim teknis dan masuk pelatnas, agar tidak ada yang menolak atau mengundurkan diri.

"Karena atlet yang ada di pelatnas ikut dalam kejurnas dgn tim atas nama tim pelatnas, dan tidak dikembakikan mewakili provinsi masing-masing. Diharapkan atlet yang akan ikut kejurnas akan menjadi pelapis bagi atlet pelatnas. Kedepannya juga bisa menjadi andalan dalam Timnas Kurash mewakili Indonesia di multi even yang akan datang," ungkap dia.(PRO2)


Komentar

Artikel Terkait