(function(d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName('script')[0]; if (d.getElementById(id)) return; js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = "//connect.facebook.net/en_US/sdk.js#xfbml=1&version=v2.6"; fjs.parentNode.insertBefore(jsfjs); }(document, 'script', 'facebook-jssdk'));
Ilmu Hukum Raih A, UBL Terbanyak Akreditasi A se-Sumbagsel
Rektor UBL Yusuf Barusman. LAMPUNGPRO.COM
Rektor UBL Yusuf Barusman. LAMPUNGPRO.CO...

Ilmu Hukum Raih A, UBL Terbanyak Akreditasi A se-Sumbagsel

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Universitas Bandar Lampung (UBL) kini tercatat sebagai perguruan tinggi swasta (PTS) terbanyak meraih Akreditasi A di Sumatera bagian Selatan (Sumbagsel). Setelah Progam Studi (Prodi) Ilmu Hukum (S1) UBL mendapatkan peringkat akreditasi A (Unggul) dengan nilai 372, kini di UBL terdapat lima program studi berakreditasi A.

Menurut Rektor UBL, Yusuf Barusman, keberhasilan Prodi Ilmu Hukum meraih Akreditasi A merupakan hasil dukungan semua pihak terutama dosen, mahasiswa, alumni, dan stakeholder. "Capaian ini menambah lagi jumlah program studi di UBL berakreditasi dengan nilai A, menyusul prodi Magister Manajemen untuk jenjang S2, Teknik Sipil, Administrasi Publik, dan Manajemen untuk jenjang S1," kata Yusuf Barusman, di Bandar Lampung, Rabu (1/5/2019).

Torehan ini, kata Yusuf Barusman, merupakan upaya UBL terus memperbaiki mutu, sehingga orientasi kuliah masyarakat tidak hanya fokus ke Jawa. "Ini juga sebagai bukti pengakuan pemerintah melalui Badan Akreditasi Nasional Perguguan Tinggi (BAN PT) terhadap manajemen kualitas yang dijalankan UBL selama ini," kata Yusuf Barusman yang juga Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Indonesia (ICMI) Provinsi Lampung itu.

Dengan mengantongi lima prodi berakreditasi A ini menjadikan UBL sebagai PTS dengan jumlah prodi A terbanyak di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah Il yang meliputi wilayah Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu, dan Bangka Belitung. Beberapa waktu yang lalu UBL juga mendapatkan penghargaan menjadi PTS Terbaik atau Ranking 1 di lingkungan LLDikti Wilayah II.

"Semoga capaian ini menjadi berkah bagi masyarakat Lampung," kata Yusuf Barusman yang juga Ketua Perkumpulan Ahli dan Dosen Republik Indonesia (ADRI) Provinsi Lampung itu. (PRO1)


Komentar

Artikel Terkait