(function(d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName('script')[0]; if (d.getElementById(id)) return; js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = "//connect.facebook.net/en_US/sdk.js#xfbml=1&version=v2.6"; fjs.parentNode.insertBefore(jsfjs); }(document, 'script', 'facebook-jssdk'));
Ini Daftar Libur Panjang 2019 Tanpa Harus Cuti
Liburan. | Ist
Liburan. | Ist

Ini Daftar Libur Panjang 2019 Tanpa Harus Cuti

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Tahun 2019 memang telah berjalan empat bulan, tapi masih ada delapan bulan lagi ke depan yang bisa Anda lewati untuk menyusun rencana liburan yang berkesan bersama orang-orang tersayang. Memanfaatkan tanggal merah di luar akhir pekan menjadi saat yang tepat untuk liburan agar tidak memakan jatah cuti terlalu banyak.

Berikut adalah daftar tanggal libur panjang 2019 yang bisa Anda pilih untuk jalan-jalan melepas penat dari rutinitas.

30 Mei - 9 Juni 2019

Tanggal terdekat yang sangat menggoda untuk liburan panjang adalah saat menjelang hari raya Lebaran. Tanggal 30 Mei yang jatuh pada hari Kamis bisa dimanfaatkan untuk memulai liburan dengan hanya menghabiskan satu hari cuti pada tanggal 31 Mei. Seminggu ke depannya adalah momen Lebaran yang biasanya telah ditetapkan sebagai cuti bersama untuk hari-hari di luar hari raya. Untuk rekomendasi destinasi, Anda bisa berkunjung ke Labuan Bajo sebagai pilihannya. Kenapa Labuan Bajo?

Periode ini biasanya cuaca lebih cerah dari bulan-bulan lainnya. Cuaca cerah bisa membuat Anda bisa menikmati pantai dan laut Labuan Bajo dengan ombak yang tenang. Ditambah lagi, periode ini merupakan musim kawin komodo. Bisa dipastikan, Anda bisa melihat bagaimana proses pendekatan komodo jantan dan betina ini di habitat aslinya.

9 - 13 Agustus 2019

Momen libur panjang lainnya yang bisa Anda manfaatkan ada di bulan Agustus ini. Ada dua pilihan hari cuti yang bisa diambil, yaitu tanggal 9 atau 13 karena ada perayaan hari raya Idul Adha pada tanggal 12 Agustus. Jadi, Anda bisa mendapatkan hari libur sekitar 4 sampai 5 hari.

Lalu destinasi mana yang menarik untuk dikunjungi pada bulan Agustus ini? Jepang bisa menjadi pilihan yang menarik. Suhu dan kelembapan udara di Jepang pada bulan ini mirip seperti di Indonesia. Oleh karena itu, Anda tak perlu khawatir serangan cuaca dingin yang menusuk. Ada beragam festival musim panas yang biasa diadakan pada periode ini. Misalnya Festival Obon dan Gion Festival yang digelar di Kyoto.

21 Desember 2019 - 1 Januari 2020

Periode akhir tahun menjadi momen yang sangat spesial untuk dihabiskan dengan berlibur bersama keluarga. Apalagi tanggal merah yang berdekatan antara libur Natal dan Tahun Baru. Anda bisa mulai liburan dari tanggal 21 Desember dan mengambil jatah cuti tiga sampai empat hari saja untuk bisa liburan sampai tanggal 2 Januari 2020.

Liburan akhir tahun rasanya kurang seru jika tidak mencoba destinasi baru yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Anda bisa melirik Hong Kong sebagai destinasi akhir tahun ini. Pemandangan city lights-nya membuat Hong Kong menjadi New York versi Asia pada perayaan tahun baru. Apalagi dengan perayaan New Year Countdown Celebration-nya yang menggabungkan antara musik, tata cahaya, dan tentu saja kembang api saat malam pergantian tahun nanti.

Selain merencanakan tanggal liburan yang sesuai dengan jatah cuti, Anda juga perlu merencanakan bujet liburan ini dengan baik-baik. Untuk membantu merencanakan bujet liburan dengan baik, Anda bisa menggunakan fitur terbaru di Traveloka, yaitu PayLater. Fitur ini merupakan fasilitas keuangan dari Traveloka yang memungkinkan penggunanya memilih metode pembayaran dengan cicilan online tanpa kartu kredit.

Dengan PayLater, Anda bisa memesan semua produk yang tersedia di Traveloka (kecuali pembayaran tagihan dan produk konektivitas) untuk membuat momen liburan menjadi semakin berkesan. Merencanakan liburan pun menjadi semakin mudah dan tanpa ada kendala di bujet saat dengan menggunakan PayLater dari Traveloka. (***/PRO3)


Komentar

Artikel Terkait