Artikel Pilihan Editor

Hitung Cepat, PKS Potensi Kirim Dua Wakil di DPRD Lampung dari Dapil ini
Direktur Kuadran Didi Wahyudi | FEBRI/Lampungpro.com
Direktur Kuadran Didi Wahyudi | FEBRI/La...

Hitung Cepat, PKS Potensi Kirim Dua Wakil di DPRD Lampung dari Dapil ini

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com) : Hasil hitung cepat yang dilakukan oleh Rakata Institute dan Kuadran, memprediksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berpotensi mendapatkan dua wakil rakyat di tiga daerah pemilihan (Dapil) Lampung untuk duduk di DPRD Provinsi Lampung.

Dari data yang berhasil dihimpun Lampungpro.com dari kedua lembaga tersebut, PKS mendapatkan suara sebesar 13,57% di Dapil 1 wilayah Bandar Lampung, 12,53% Dapil 2 Lampung Selatan dan, 13,00% di Dapil 3 Metro, Pesawaran, dan Pringsewu.

Dari data yang diperoleh, kedua caleg dari PKS yang berpotensi duduk yakni Dapil 1 Lampung menempatkan Ade Utami Ibnu (3,55%) dan Nandang Hendrawan (1,61%), Dapil 2 Lampung menempatkan Antoni Imam (5,03%) dan Puji Sartono (2,64%), Dapil 3 Lampung menempatkan Johan Sulaiman (3,71%) dan Zunianto (2,54%).

Direktur Kuadran Didi Wahyudi mengatakan, hasil tersebut dapat berubah sewaktu waktu mengingat data tersebut bukan hasil resmi dari KPU Lampung. "Semuanya bisa berubah terutama di Dapil 2 Lampung Selatan. Posisinya bisa bergeser mengingat dua calon dari PKS Linda Wuni dan Puji Sartono selisihnya tidak banyak," kata Didi.

Didi Wahyudi menambahkan, posisi PKS di Dapil 2 Lampung Selatan juga dapat digeser oleh partai lain mengingat jumlah perolehan suara sangat ketat. "Kita tunggu pleno KPU nanti, bisa saja PKS hanya dapat satu kursi mengingat PDI-P dan partai lainnya semakin bertambah perolehannya," tambahnya. (FEBRI/PRO2)


Komentar

Artikel Terkait