Sempat Dilihat Warga, Bocah Hanyut di Lampung Utara Menghilang
Tim SAR Gabungan saat mencari korban hanyut di sungai Way Abung, Lampung Utara. LAMPUNGPRO.COM
Tim SAR Gabungan saat mencari korban han...

Sempat Dilihat Warga, Bocah Hanyut di Lampung Utara Menghilang

NATAR (Lampungpro.com): Badan Pencarian dan Pertolongan Korban (Basarnas) Lampung, memutuskan menambah tiga hari masa pencarian Zaki Bintang (9) yang hilang terseret aliran sungai Way Abung, Sindang Sari, Lampung Utara, sejak Selasa (16/4/2019) atau H+7. Penambahan waktu pencarian itu, karena ada laporan melihat jenazah tersangkut.

Hari ini, Kamis (18/4/2019), pencarian memasuki hari ke-9 atau hari kedua perpanjangan. "Pencarian tetap dilanjutkan kalau belum ketemu kita lanjutkan besok," kata Kepala Basarnas Lampung, Jumaril, Kamis (18/4/2019).

Pertimbangan perpanjangan pencarian, kata Jumaril, karena pihaknya menerima informasi dari dua pemancing yang melihat jenazah tersangkut di tumpukan sampah di Desa Pakuwon Agung. Namun warga yang melihat jenazah tersangkut itu tidak berani mengangkatnya dari sungai. "Dia hanya lapor ke Kepala Desa, kemudian diteruskan ke Tim SAR Gabungan. Setelah tim melakukan pengecekan ke titik tersebut korban sudah itu terlihat," kata Jumaril.

Berdasarkan laporan itu, mulai hari ke delapan, Rabu (17/4/2019) pencarian digeser mulai dari titik yang dilaporkan warga melihat jenazah tersebut. Namun hingga hari kedelapan pencarian, hasilnya masih nihil. Zaki Bintang hilang terseret aliran sungai Way Abung, Sindang Sari, Lampung Utara, pada Rabu (10/4/2019) pukul 15.00 WIB. (PRO1)


Komentar

Artikel Terkait