Artikel Pilihan Editor

Grup Neraka, Badak Lampung Mentas di Elite Pro Academy Liga 1 U-16
Logo resmi klub Perseru Badak Lampung FC | Ist/Lampungpro.com
Logo resmi klub Perseru Badak Lampung FC...

Grup Neraka, Badak Lampung Mentas di Elite Pro Academy Liga 1 U-16

JAKARTA (Lampungpro.com) : Elite Pro Academy Liga 1 U-16 kembali bergulir tahun ini. Memasuki tahun kedua penyelenggaraannya, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) selaku panitia pelaksana akan memulai kick-off pada 19 Maret mendatang hingga rampung pada 30 Oktober 2019.

Sebanyak 18 klub peserta akan ikut ambil bagian yang terbagi dalam tiga grup dengan format kandang dan tandang. Adapun untuk Grup A dan B, setiap klub akan menjalani dua kali kandang dan tandang. Nah, khusus Grup C, para klub peserta akan menggunakan format home tournament.

Terkait regulasi kompetisi, PSSI masih menganut regulasi tahun lalu, di antaranya adalah pertandingan akan digelar selama 2x30 menit dan pergantian pemain setiap tim dilakukan sebanyak lima orang. Kesuksesan Elit Pro Academy tahun lalu yang menelurkan Persib Bandung U-16 sebagai juara menjadi tolok ukur PSSI untuk kembali menggulirkannya. Tak salah karena tujuan digelarnya kompetisi juga sekaligus melahirkan pesepak bola andal Indonesia di masa mendatang.

Selain menggelar Elit Pro Academy Liga 1 U-16, PSSI juga tak lupa menyiapkan kompetisi Liga 1 U-18 dan Liga 1 U-20. "Dengan makin banyaknya kompetisi usia muda menjadi hal yang bagus untuk PSSI ke depannya. Pemain yang ikut serta juga terasah sejak usia muda karena mereka dituntut kemampuan, teknik, skill, kecerdasan, dan prinsip fair play," kata Direktur Teknik PSSI, Danurwindo, mengutip situs resmi federasi, Rabu (17/4/2019).

Nah, terkait laga pembuka gelaran, PSSI menjadwalkan Persib Bandung U-16 akan bersua Barito Putera U-16 di Stadion Arcamanik, Bandung pada Jumat (19/4/2019) mendatang. Selain dua kesebelasan tersebut, ada enam laga lainnya yang akan berlaga di hari yang sama yakni PS Tira vs Perseru Badak Lampung FC, PSIS Semarang vs PSS Sleman, Persija Jakarta vs Semen Padang, Bhayangkara vs Persela Lamongan, dan Madura United vs Arema FC.

Pembagian Grup Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2019:

Grup A: PS Tira, Perseru
Badak Lampung FC, PSIS Semarang, PSS Sleman, Persija Jakarta, Semen Padang.

Grup B: Bhayangkara FC, Persela Lamongan, Madura United, Arema FC, Persib Bandung, Barito Putera.

Grup C: Kalteng Putera, PSM Makassar, Bali United, Borneo FC, Persebaya Surabaya, Persipura Jayapura.(**/PRO2)


Komentar

Artikel Terkait