Libur Panjang Pekan Ini, Pemesanan Tiket Pesawat Naik Lipat Tiga
Pesawat Boeing 747-400 registrasi pesawat PK-LHG yang memiliki 12 kursi kelas bisnis dan 492 kelas ekonomi setelah 10 tahun dipergunakan. | Ist
Pesawat Boeing 747-400 registrasi pesawa...

Libur Panjang Pekan Ini, Pemesanan Tiket Pesawat Naik Lipat Tiga

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Momen Pemilu dan wafat Yesus pada minggu ini dimanfaatkan banyak orang untuk liburan. Tercatat, ada kenaikan pesanan tiket pesawat sebanyak tiga kali lipat. Hal itu diketahui lewat press release dari Traveloka, salah satu Online Travel Agent (OTA) terbesar di Indonesia. Pihak Traveloka mencatat sejumlah kenaikan pemesanan tiket pesawat dan hotel selama momen long weekend ini.

"Dari Traveloka, kami melihat adanya pertumbuhan dengan bertambahnya jumlah pemesan tiket pesawat maupun hotel pada periode long weekend yang terjadi di minggu ini," ujar Senior Vice President Business Development Traveloka, Caesar Indra dalam press release tertulis.

Diketahui, trend tersebut terjadi pada momen Pemilu 2019 yang jatuh pada esok hari hingga hari wafatnya Yesus atau Jumat Agung pekan ini. Tak tanggung-tanggung, peningkatannya terjadi sampai tiga kali lipat. "Jumlah pembelian tiket pesawat meningkat sebanyak 3 kali lipat untuk keberangkatan tanggal 17-19 April sejak seminggu terakhir," ujar Indra.

Momen libur panjang memang seringkali dimanfaatkan traveler untuk liburan, tak terkecuali tanggal merah dalam rangka Pemilu 2019 besok. Namun, sejatinya traveler juga fokus pada hak pilihnya dalam pesta demokrasi di luar mau liburan ke mana.

"Sebagai bagian dari tanggung jawab kami sebagai warga negara yang baik, kami menggunakan platform kami, dalam mengajak seluruh pengguna kami untuk berpartisipasi dalam Pemilu, sebelum melakukan traveling," pungkas Indra. (***/PRO3)


Komentar

Artikel Terkait