Bawaslu Lampung: Bersihkan APK Bukan Tugas Kami, Tapi Kami Ikhlas
Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah. | Ist
Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriy...

Bawaslu Lampung: Bersihkan APK Bukan Tugas Kami, Tapi Kami Ikhlas

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Memasuki masa tenang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, masih banyak Alat Peraga Kampanye (APK) para peserta pemilu yang terpampang. Banyak sekali APK yang belum dibersihkan oleh pihak terkait. Pantauan Lampungpro.com di Bandar Lampung, banyak sekali APK yang berada di jalan utama maupun jalan kecil.

Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah mengatakan, pelepasan APK seyogyanya bukan merupakan tugas pihaknya. Tetapi, pelepasan APK menjadi tanggungjawab para peserta pemilu. "Tetapi kami mengikhlaskan diri untuk membersihkan APK," ujar Fatikhatul di Hotel Sheraton, Senin (15/4/2019).

Pada acara Rapat Koordinasi Stakeholder Bawaslu Lampung itu, Fatikhatul bercerita tentang pengalaman sebelumnya saat pemilu. Kata dia, pada pemilu sebelumnya, jarang sekali peserta pemilu yang membersihkan APK pada saat masa tenang. "Kami juga telah menyurati para peserta pemilu untuk melepas APK," ujar dia.

Terkait APK yang belum dilepas, kata Fatikhatul masih dalam proses. Pada hari H pemungutan suara, pihaknya memastikan APK telah bersih. "Saat ini masih proses, belum semua dilepas," kata dia. (SYAHREZA/PRO3)


Komentar

Artikel Terkait