Masa Tenang, Indeks Kerawanan Pemilu Lampung Menurun
Caption: Suasana Rapat Koordinasi Stakeholders Bawaslu Lampung di Hotel Sheraton, Senin (15/4/2019) pagi. | SYAHREZA/Lampungpro.com
Caption: Suasana Rapat Koordinasi Stakeh...

Masa Tenang, Indeks Kerawanan Pemilu Lampung Menurun

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung, Fatikhatul Khoiriyah menyebut Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) di Lampung tahun 2019 menurun. Sebelumnya, kata dia, IKP pada tahapan kampanye masih tinggi.

"Masa tenang, IKP Lampung menjadi sedang," ujar Fatikhatul saat membuka acara Rapat Koordinasi Stakeholders di Hotel Sheraton, Senin (15/4/2019) pagi.

Penurunan IKP ini, kata dia tidak lepas dari kinerja pengawas bersama stakeholder pemilu. Pada masa tenang, Bawaslu Lampung juga bakal melakukan patroli pengawasan serentak pencegahan politik uang. "Ini tugas berat, Lampung sangat rawan politik uang," ujar alumni Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung ini.

Patroli pengawasan ini bakal dilakukan Bawaslu selama 24 jam. Selain mencegah politik uang, hal ini juga dilakukan untuk antisipasi adanya serangan fajar dari para peserta pemilu. "Kami antisipasi semuanya, patroli akan dilakukan 24 jam full," ujar dia.

Fatikhatul juga berharap Pemilu 2019 ini bisa berjalan dengan tertib dan lancar. Pihaknya tidak ingin ada perpecahan akibat perbedaan pilihan. "Beda pilihan itu wajar, tetapi jangan sampai ada perpecahan," ujar dia. (SYAHREZA/PRO2)


Komentar

Artikel Terkait