Artikel Pilihan Editor

Masa Tenang, Jokowi Kunjungi Raja Arab Saudi Sekaligus Umrah
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat melakukan kunjungan bilateral ke Arab Saudi | Ist/Lampungpro.com
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat melak...

Masa Tenang, Jokowi Kunjungi Raja Arab Saudi Sekaligus Umrah

JAKARTA (Lampungpro.com) : Di hari pertama masa tenang, Jokowi kembali menjalankan tugasnya sebagai Presiden RI. Ia melakukan kunjungan ke Arab Saudi untuk umrah. Namun sebelum Umrah, Jokowi melakukan pertemuan bilateral dengan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud.

Dalam kunjungan tersebut, Jokowi didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Keduanya tiba di Bandara Internasional King Khalid, Riyadh, Arab Saudi, Minggu (14/4/2019), sekitar pukul 08.50 waktu setempat.

Kedatangan mereka disambut oleh Dubes Indonesia untuk Arab Saudi Agus Maftuh dan Gubernur Riyadh Pangeran Faisal bin Bandar Al Saud. Menteri Perdagangan dan Investasi Arab Saudi Majid bin Abdullah Al Qasabi juga terlihat ikut mendampingi.

Selain bertemu Raja Salman, mantan Gubernur Jakarta tersebut juga dijadwalkan untuk bertemu putra mahkota Muhammad bin Salman. Setelah itu, Jokowi dan Iriana akan terbang ke Jeddah dan menuju Makkah untuk menunaikan ibadah umrah.

Sementara, tujuh bulan massa kampanye membuat cawapres nomor urut 02 Ma'ruf Amin merasa jauh dari keluarganya. Maka itu, selama masa tenang, Ketua Majelis Ulama Indonesia tersebut akan mengisinya dengan berkumpul dengan keluarga.

"Pak Jokowi umrah, saya enggak. Saya berkumpul dengan keluarga 'kan sudah sekian lama kita muter kaya jarum super, jarum super itu jarang di rumah suka pergi. Jadi jarum super berapa bulan itu. Sudah cukup (kampanye), kita sekarang istirahat. Kumpul keluarga semangat 76, supaya menikmati," ujar dia.(**/PRO2)


Komentar

Artikel Terkait