Empat Hari Hanyut, Basarnas Lanjutkan Pencarian Bocah di Lampung Utara
Tim Basarnas saat mencari korban hanyut di Way Abung, Lampung Utara, Sabtu (13/4/2019). LAMPUNGPRO.COOM
Tim Basarnas saat mencari korban hanyut ...

Empat Hari Hanyut, Basarnas Lanjutkan Pencarian Bocah di Lampung Utara

NATAR (Lampungpro.com): Badan Pencarian dan Pertolongan Korban (Basarnas) Lampung bersama Tim SAR Gabungan tetap melanjutkan pencarian Zaki Bintang (9) yang hilang terseret aliran sungai Way Abung, Sindang Sari, Lampung Utara. Meski empat hari belum ditemukan sejak dinyatakan hanyut pada Rabu (10/4/2019) pukul 15.00 WIB, Basarnas tetap berupaya mencari hingga ada evaluasi untuk penghentian.

"Belum ada evaluasi untuk dihentikan. Hari ini pencarian dilanjutkan. Setiap hari ada evaluasi dari tim di lapangan, evaluasi nanti sore yang akan menentukan apakah pencarian masih efektif untuk dilanjutkan atau tidak," kata Kepala Basarnas Lampung, Jumaril, kepada Lampungpro.com, Minggu (14/4/2019).

Hingga pencarian hari keempat, Sabtu (13/4/2019), Zaki Bintang yang hilang saat berenang bersama rekannya, belum ditemukan. Pencarian yang melibatkan Tim SAR Gabungan belum mendapat info keberadaan bocah tersebut.

Jumaril mengakui, pencarian ini termasuk yang sulit karena kondisi medan dan cuaca. Selain sungai yang lebar, arus dan air yang keruh menyulitkan tim dalam mencari. Dia berharap hari ini ada titik temu dari tim di lapangan apakah pencarian masih efektif atau tidak dilanjutkan. "Kita tunggu hasil pencarian hari ini dan apa evaluasinya," kata Jumaril. (PRO1)


Komentar

Artikel Terkait