Artikel Pilihan Editor

Masuk Grup Berat, Timnas Indonesia Tatap AFC Cup U-16
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fachri Husaini saat bersama anak asuhnya | Ist/Lampungpro.com
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fachri Hu...

Masuk Grup Berat, Timnas Indonesia Tatap AFC Cup U-16

JAKARTA (Lampungpro.com): Pada pertengahan 2019 ini, Timnas U-16 Indonesia akan turun gelanggang dalam dua ajang berbeda. Pada 27 Juli hingga 9 Agustus 2019 mendatang, Timnas U-16 Indonesia dijadwalkan mentas di ajang Piala AFF U-16. Dan berselang sebulan setelahnya, skuat 'Garuda Asia' bakal menjejak Kualifikasi Piala Asia U-20.

Sebelum Timnas U-16 menjalani Piala AFF, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sudah menunjuk Bima Sakti sebagai juru latih. Kendati kejuaraan tahunan se-Asia Tenggara masih dalam dua bulan ke depan, federasi juga sudah menyiapkan sejumlah agenda.

"Paling dekat tentu akan ada agenda Elite Pro Akademi U-16 yang akan kami gulirkan 20 April mendatang. Dan saat berlangsungnya kegiatan tersebut, coach Bima sekaligus akan menyaring pemain-pemain untuk dipanggil ke pemusatan latihan,'" ujar Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

"Tak hanya mengamati lewat kompetisi saja. Nanti coach Bima akan mendatangi daerah-daerah di Indonesia. Mulai dari Aceh, yang kita tahu banyak bibit-bibit pemain bagus di sana dan ke daerah lainnya," lanjut Ratu Tisha

Terkait rencana pemusatan latihan, Tisha sudah menjadwalkan agar Timnas U-16 menggelar latihan dua pekan setelah sepak mula Elite Pro Academy U-16. Kendati belum merilis jadwal, sesi pemusatan latihan akan digulirkan dalam dua gelombang. Pada ajang Piala AFF U-16, skuat asuhan Bima Sakti akan berada di Grup A bersama Myanmar, Vietnam, Filipina, Timor Leste, dan Singapura.(**/PRO2)


Komentar

Artikel Terkait