Artikel Pilihan Editor

Diduga Bunuh Diri, Mayat di Pohon Manggis Wonosobo Tanggamus Dikubur
Kapolsek Wonosobo Iptu Amin Rusbahadi, sat memberi keterangan pers, Kamis (11/4/2019). LAMPUNGPRO.COM
Kapolsek Wonosobo Iptu Amin Rusbahadi, s...

Diduga Bunuh Diri, Mayat di Pohon Manggis Wonosobo Tanggamus Dikubur

KOTA AGUNG (Lampungpro.com): Polsek Wonosobo Polres Tanggamus memutuskan mengubur jenazah yang ditemukan di pohon manggis Pedukuhan 2 Pekon Tanjung Kurung, Wonosobo, Tanggamus, hari ini Jumat (12/4/2019). Keputusan itu diambil karena hingga Kamis (11/4/2019), belum ada masyarakat yang melapor kehilangan anggota keluarga terkait temuan mayat yang ditemukan Selasa (9/4/2019) itu.

Kapolsek Wonosobo Iptu Amin Rusbahadi, mengatakan berdasarkan hasil koordinasi jenazah anonim tersebut dimakamkan di areal pemakaman RSUD Batin Mangunang. "Kondisinya rusak dan membusuk," kata Iptu Amin Rusbahadi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, Kamis (11/4/2019) malam.

Namun jika ada masyarakat melapor dengan ciri yang sama dengan mayat, pihaknya mempersilahkan jasad dipindahkan sesuai keingingan keluarga. Untuk itu, Iptu Amin menghimbau masyarakat yang kehilangan anggota keluarga berjenis kelamin laki-laki, berusia dewasa, memakai kaos berkerah abu-abu, dan celana jeans pendek agar melapor. "Laporan bisa ke Polsek Wonosobo atau Polres Tanggamus. Tujuannya untuk mengungkap identias jenazah tersebut," kata Iptu Amin.

Iptu Amin Rusbahadi menjelaskan, kondisi mayat rusak sehingga sulit untuk dikenali dan diidentifikasi ciri spesifik mayat. Seperti warna kulit, kategori rambut, bentuk wajah dan ukuran tubuh sulit dipastikan. Hasil identifikasi Tim RSUD Batin Mangunang dan Inafis Polres Tanggamus hanya mendapatkan jenis kelamin dan lamanya waktu kematian yakni sekitar 30 hari. "Barang-barang di sekitar lokasi ada selang warna hijau sekitar 3 meter dan pakaian korban diamankan di Polsek Wonosobo," kata Iptu Amin. (PRO1)


Komentar

Artikel Terkait