Artikel Pilihan Editor

Anak Hanyut di Kotabumi Lampung Utara Belum Ditemukan
BPBD Lampung Utara bersama tim saat melakukan pencarian kepada Zaki, anak kecil yang hanyut terbawa arus sungai di Kotabumi, Kamis (11/4/2019). | Ist
BPBD Lampung Utara bersama tim saat mela...

Anak Hanyut di Kotabumi Lampung Utara Belum Ditemukan

LAMPUNG UTARA (Lampungpro.com): Upaya pencarian seorang anak yang hanyut di aliran sungai Way Rarem, Kotabumi Ilir, Kecamatan Kotabumi, masih terus dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Utara, tim SAR Lampung, aparat, dan warga setempat. Bocah naas bernama Zaki Bintang (9) hingga saat ini belum berhasil ditemukan, Kamis (11/3/2019).

Kepala BPBD Lampung Utara, Karim mengatakan, aliran sungai telah disisir sejauh 7 kilometer hingga ke hilir sungai. Namun, upaya tersebut belum membuahkan hasil. "Korban belum kami temukan," ujar Karim, Kamis (11/4/2019).

Ia menuturkan, BPBD bersama Tim SAR, aparat serta warta akan terus mencari korban. Bahkan, pihaknya berinisiatif untuk mendirikan posko di sekitar lokasi untuk memudahkan pencarian. "Posko juga agar bisa standby," kata dia.

Sebelumnya, Zaki Bintang (9) bin Lukman Karim terseret arus sungai Way Rarem, Kotabumi Ilir, Kecamatan Kotabumi pada Rabu (10/4/2019) kemarin, sekitar pukil 15.00 WIB. Saat itu, korban sedang bermain dengan dua temannya di aliran sungai tersebut. Tiba-tiba korban hanyut terbawa arus sungai.

Tim reaksi cepat BPBD Lampung Utara bersama aparat dan warga setempat langsung meluncur ke lokasi kejadian untuk membantu pencarian korban. Namun, hingga pukul 18.30 WIB, korban juga belum ditemukan.

Pencarian diberhentikan sementara sesuai SOP. Pencarian pun dilanjutkan pagi hari ini. Namun, hingga berita ini diturunkan, Zaki belum juga ditemukan oleh tim. (RIKI/PRO3)


Komentar