Jelang Liga 1, Badak Lampung FC Datangkan Torres Lengkapi Pemain Asing
Francisco Wagsley Torres rekrutan anyar Badak Lampung FC berposisi striker | Ist/Lampungpro.com
Francisco Wagsley Torres rekrutan anyar ...

Jelang Liga 1, Badak Lampung FC Datangkan Torres Lengkapi Pemain Asing

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com) : Perseru Badak Lampung FC sangat serius menyambut kompetisi Liga 1, musim 2019 yang akan kick off usai Pemilu April mendatang. Keseriusan ini terlihat usai Badak Lampung mengumumkan rekrutmen pemain asing terakhirnya. Pemain asing yang berhasil digaet berasal dar Brasil yaitu, Francisco Wagsley Torres, berposisi striker.

Kehadiran Torres diharapkan bisa menjadi senjata di lini depan Badak Lampung FC dalam mengarungi kompetisi musim 2019. Penyerang baru Badak Lampung FC ini memiliki postur 183 cm dan berusia 29 tahun.

Torres tercatat pernah bermain di beberapa negara, selain kampung halamannya Brasil. Dia mengawali karier profesional senior di klub Sao Luiz di Liga Brasil di musim 2009-2010. Kemudian bergabung dengan FC Kuusankoski di Liga Finlandia di musim 2010-2011.

Francisco Wagsley Torres juga sempat tercatat sebagai pemain di beberapa klub kawasan Timur Tengah, seperti Al Wehdat di Liga Yordania, AL Jahra dan Al Nasr di Liga Kuwait serta Al Urooba di Liga Uni Emirat Arab. Sebelum berseragam Badak Lampung, Francisco Wagsley Torres tercatat menjadi pemain di klub Treze di Liga seri C Brasil.

Direktur teknik Badak Lampung FC, Jaino Matos, berharap striker barunya bisa segera beradaptasi dengan sepak bola Indonesia. "Kehadiran striker asal Brasil ini diharapkan dapat lebih mempertajam lini depan kami. Semoga dia dapat cepat beradaptasi dengan tim, karena baru kali ini bermain di Indonesia. Dia akan mulai bergabung dalam latihan pada Senin (8/4/2019)," kata pelatih berpaspor Brazil tersebut.

Torres adalah rekrutan pemain asing terakhir Badak Lampung FC. Tim yang semula bernama Perseru Serui ini sudah memiliki tiga pemain asing lainnya. Mereka adalah bek asal Jepang, Kunihiro Yamashita serta dua gelandang asal Brasil, Fernando Gomes Junior serta Marcus Vinicius Vidal Cunha.

Badak Lampung FC kini masih menjalani pemusatan latihan di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Dua kali uji coba telah dijalani anak asuh Jan Saragih ini, masing-masing melawan tim Liga 3, Persebi Boyolali dan Persijap Jepara, yang berakhir dengan skor imbang.(**/PRO2)


Komentar

Artikel Terkait