Artikel Pilihan Editor

Final Piala Presiden: Persebaya vs Arema Siap Duel Dua Leg Rebutkan Tahta Juara
Striker Persebaya Manucher Dzalilov saat merayakan gol ke gawang Madura United | Ist/Lampungpro.com
Striker Persebaya Manucher Dzalilov saat...

Final Piala Presiden: Persebaya vs Arema Siap Duel Dua Leg Rebutkan Tahta Juara

JAKARTA (Lampungpro.com) : Persebaya Surabaya menjadi tuan rumah pada laga pertama final Piala Presiden 2019 yang akan berlangsung pada 9 April 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Kepastian tersebut merupakan hasil undian penyelenggaraan partai puncak Piala Presiden 2019 yang berlangsung di kantor PSSI, Sabtu (6/4/2019) malam, usai Persebaya mengalahkan Madura United pada semifinal leg kedua dengan skor 3-2.

Dalam laga final, Persebaya akan menghadapi kesebelasan asal Jawa Timur, sekaligus rival abadi mereka Arema FC yang sudah lebih dulu memastikan tempat dalam final Piala Presiden 2019 dengan mengalahkan Kalteng Putra. Arema akan mendapat kesempatan menjadi tuan rumah pada final kedua yang berlangsung 12 April 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Dalam rilis yang terdapat di situs resmi PSSI tidak dicantumkan jam kick-off pertandingan. Berbeda dengan final dalam tiga edisi Piala Presiden sebelumnya, format laga pamungkas Piala Presiden 2019 berlangsung dalam dua leg. Sehingga kedua kesebelasan dapat memainkan laga di kandang sendiri.

Bagi Arema ini merupakan final kedua setelah dua tahun lalu meraih kemenangan 5-1 atas Borneo FC pada laga yang berlangsung di Stadion Pakansari. Sementara bagi Persebaya, ini merupakan final pertama. Sebelumnya capaian terbaik Persebaya pada Piala Presiden adalah babak perempat final pada 2015 dan 2018.

Tim Singo Edan memastikan langkah ke partai final setelah mengalahkan Kalteng Putra dengan agregat 6-0 pada babak semifinal. Sementara Persebaya menang dengan agregat skor 4-2 atas Madura United.(**/PRO2)


Komentar

Artikel Terkait