Sering Terjadi Kecelakaan, Warga Mesuji Keluhkan Jalintim Sumatera
Aparat Polres Mesuji (rompi hijau) saat sedang mengatur arus lalu lintas di Jalintim Sumatera ruas Mesuji, Sabtu (30/3/2019). Di beberapa ruas jalan ini terdapat banyak lubang dan gelombang. | ROSARIO/Lampungpro.com
Aparat Polres Mesuji (rompi hijau) saat ...

Sering Terjadi Kecelakaan, Warga Mesuji Keluhkan Jalintim Sumatera

MESUJI (Lampungpro.com): Warga Kabupaten Mesuji dan sejumlah pengendara mengeluhkan Jalan Lintas Timur (Jalintim) Sumatera yang banyak berlubang. Selain berlubang, sepanjang Jalintim Sumatera di Mesuji juga bergelombang, baik di jembatan maupun di ruas jalan.

Pantauan Lampungpro.com, Sabtu (30/3/2019), lubang dan jalan yang bergelombang membuat pengendara susah untuk melaluinya. "Jalannya rusak parah, pemerintah harus segera memperbaikinya, apalagi menjelang pemilu, puasa dan lebaran," ujar warga Kecamatan Simpangpematang, Charles (28), yang juga sering melalui Jalintim Sumatera ruas Mesuji.

Sementara, Kasatlantas Polres Mesuji, AKP Hadly mengatakan, jalan parah berlubang berada di kilometer 180-181 Desa Simpangpematang. Untuk jalan bergelombang berada di kilometer 185 Desa Wirabangun. "Diharapkan pengendara berhati-hati jika melalui ruas jalan tersebut," kata dia.

Ia juga mengimbau pengendara untuk konsen saat berkendara, tidak memacu kendaraan dengan cepat, serta jika mengantuk segera istirahat. Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk melengkapi surat kendaraan jika belum dilengkapi. "Harus patuh berlalu-lintas," ujar dia.

Hadly menuturkan, anggota Satlantas Polres Mesuji juga selalu melakukan patroli. Maka, jika ada kejadian, diharapkan warga bisa segera melapor ke aparat agar tercipta situasi aman, nyaman dan sejuk. "Terlebih menjelang pesta demokrasi, 17 April 2019 mendatang," ujar dia. (ROSARIO/PRO3)


Komentar

Artikel Terkait