Jelang UNBK, Banyak Sekolah di Lampung Utara Khawatirkan Listrik Padam
Suasana gladi UNBK di Lampung Utara. | Ist
Suasana gladi UNBK di Lampung Utara. | I...

Jelang UNBK, Banyak Sekolah di Lampung Utara Khawatirkan Listrik Padam

LAMPUNG UTARA (Lampungpro.com): Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dijadwalkan akan dilaksanakan pada 22-24 Maret 2019 mendatang. Jelang UNBK ini, banyak sekolah di Lampung Utara yang mengkhawatirkan pemadaman listrik secara tiba-tiba.

Kepala Bidang Dikdas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara, Suma Wibawa mengatakan, dari 179 SMP/sederajat, sebanyak 39 sekolah tidak mengikuti UNBK. Persiapan sekolah untuk mengikuti UNBK juga telah mencapai 95 persen. "Kendala jika ada pemadaman listrik mendadak, maka kami akan koordinasi dengan PLN," ujar Suma.

Dilain pihak, Kepala Sekolah SMPN 6 Kotabumi, Sumari mengatakan, selama dua hari belakang, para siswa-siswi kelas 3 tengah melakukan gladi atau persiapan menghadapi UNBK. Para peserta gladi menggunakan 90 komputer sesuai standar yang telah disiapkan.

Para peserta gladi di sekolah ini juga dibagi tiga gelombang, yaitu pagi, siang dan sore. Hal ini dilakukan untuk memperlancar gladi UNBK. "Sesuai keterbatasan peralatan dan komputer yang ada," kata Sumari. (RIKI/PRO3)


Komentar

Artikel Terkait