Artikel Pilihan Editor

OTT KPK ke Rommy, Ketua DPW Nasdem Lampung Anggap Koalisi Solid

OTT KPK ke Rommy, Ketua DPW Nasdem Lampung Anggap Koalisi Solid

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Menanggapi kasus OTT KPK yang melibatkan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy pada Jumat (15/03/2019) lalu, Politisi Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) Provinsi Lampung Taufik Basari menilai hal tersebut tidak mempengaruhi pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo Maruf Amin.

Ia menganggap koalisi paslon 01 masih solid untuk memenangkan Jokowi Maruf. "Saya tidak melihat bahwa kejadian ini akan berpengaruh pada proses pemilihan presiden terutama dalam koalisi Joko Widodo dan Maruf Amin yang didalamnya ada Ketum PPP, kami yakin dari tim 01 sudah sangat solid dan langkah menuju hari pemungutan suara juga sudah dilakukan secara terukur dan sistematis," ucap Taufik kepada Lampungpro.com usai mengisi acara Ngobrol Bareng Calon Legislatif oleh BEM UKBM Universitas Lampung, Sabtu (16/03/2019).

Menurutnya penangkapan ketua umum partai berlambang kabah ini merupakan peristiwa hukum dan tanggung jawab pribadi masing masing yang harus dipertanggung jawabkan oleh pihak yang bersangkutan dan tidak ada kaitannya dengan pemilihan presiden dan koalisi partai.

Ketua Umum Nasdem Lampung itu menilai kinerja KPK sudah sangat baik dan tidak tebang pilih dalam menangkap pelaku tindak pidana korupsi baik dari koalisi Jokowi maupun koalisi lainnya.

"Kita menghargai upaya dari KPK dan dari tim koalisi 01 juga sudah menghargai terhadap apa yang dilakukan KPK, karena kita ingin pemberantasan korupsi yang baik dan harus mendukung langkah KPK, masalah hasil kita tunggu langkah selanjutnya," kata Ketua Umum Nasdem Provinsi Lampung ini.

Sebelumnya diberitakan Ketua Umum PPP Romahurmuziy ditangkap KPK karena diduga terbukti telah menerima suap sebesar Rp300 juta terkait pengisian jabatan dilingkungan Kementrian Agama wilayah Jawa Timur. (FEBRI/PRO3)


Komentar

Artikel Terkait