Artikel Pilihan Editor

Terbukti Langgar Administrasi Pemilu, Caleg DPR RI Khadafi Hargai Bawaslu
Caleg DPR RI Muhammad Kadafi. | FEBRI/Lampungpro.com
Caleg DPR RI Muhammad Kadafi. | FEBRI/La...

Terbukti Langgar Administrasi Pemilu, Caleg DPR RI Khadafi Hargai Bawaslu

BANDAR LAMPUNG  (Lampungpro.com): Menindaklanjuti kasus alat peraga kampanye (APK) calon anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhammad Khadafi yang dinyatakan melanggar oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bandar Lampung pada sidang putusan Senin (04/03/2019).

Caleg Muhammad Khadafi beserta tim menerima keputusan itu dengan lapang dada meskipun menurut Khadafi, Bawaslu Bandar Lampung tidak bisa memberikan bukti nyata pada kuasa hukumnya.

"Sebenarnya sudah ada putusan dari Bawaslu kita menghargai putusan itu walaupun dua pakar hukum kita menyatakan tidak termasuk pelanggaran karena mereka (Bawaslu) tidak bisa memberi bukti konkrit bahwa saya yang menginisiasi itu," ucap Khadafi saat ditemui Lampungpro.com usai mengisi acara Ngobrol Bareng Calon Legislatif oleh BEM UKBM Universitas Lampung, Sabtu (16/3/2019).

Rektor Muda Universitas Malhayati Bandar Lampung itu menyebut dirinya tipe orang yang malas dan tidak mau meribetkan sesuatu termasuk hal APK. Baginya politik merupakan niat yang tulus untuk memberikan pelayanan terbaik dan menjadikan politik sebagai ladang amal.

"Kedepan kami tidak akan melakukan langkah dan upaya lagi terkait kasus itu, kita sudah menerima semuanya dan kami harap hal itu berlaku juga untuk semuanya bukan hanya saya saja, semoga ke depan akan lebih baik lagi," kata Kepala Kamar Dagang Industri (Kadin) Lampung ini.

Sebelumnya diberitakan Caleg Muhammad Khadafi oleh Bawaslu Kota Bandar Lampung diduga melanggar APK karena memasang stiker besar di kaca belakang mobil taksi online. (FEBRI/PRO3)


Komentar

Artikel Terkait