Artikel Pilihan Editor

Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang Kembali Pilih Sainin Nurjaya Ketua
Sainin Nurjaya (baju hitam) bersama anggota Koperasi TKBM usai terpilih, di Hotel Sahid, Bandar Lampung, Jumat (15/03/2019). LAMPUNGPRO.COM
Sainin Nurjaya (baju hitam) bersama angg...

Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang Kembali Pilih Sainin Nurjaya Ketua

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Panjang kembali memilih Sainin Nurjaya menjadi ketua periode 2019-2024 di Hotel Sahid Bandar Lampung, Kamis (14/3/2019). Sainin yang sebelumnya juga menjabat ketua terpilih secara aklamasi.

Menurut Ketua Panitia RAT, Septa Prima, pada RAT ini panitia membuka seluas-luasnya pendaftaran calon ketua. Menurut Septa, ada dua pendaftar calon ketua yang mengambil formulir. "Namun hingga pendaftaran ditutup, tak ada yang mengembalikan formulir, sehingga pada saat pembahasan calon ketua, hanya ada calon tunggal," kata Septa Prima, di akhir RAT.

BACA JUGA: Bantu Perumahan, PBM Naikkan Upah Buruh Pelabuhan Panjang 8 Persen

Pada RAT yang ditutup Kamis siang itu, juga tersusun kepengurusan dan pengawas. Di jajaran pengurus, selain Sainin juga terpilih Samin (Wakil Ketua), Indra Akhyadi (Sekretaris), Edward Suhendar (Wakil Sekretaris), dan Siti Yohana (Bendahara). Sedangkan di jajaran pengurus diketuai H. Juwarni dan anggota H. Mulyadi dan H. Kusni.

Saat ini, Koperasi TKBM Panjang memiliki 980 anggota berdasarkan registrasi 2017. Menurut Sekretaris terpilih Indra Akhyadi, salah satu faktor yang membuat anggota tetap memercayakan Sainin Nurjaya adalah melanjutkan program perumahan bagi buruh.

SIMAK JUGA: Pengembang Serahkan Enam Rumah Buruh Pelabuhan Panjang ke TKBM

Meski sempat tersendat, manurut Adi panggilan akrabnya, program 1.000 rumah untuk buruh mendapat jalan keluar dengan kenaikan upah buruh 8% mulai 5 April. Kenaikan ini khusus untuk mendukung pembiayan perumahan. "Memang masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan agar koperasi ini benar-benar bermanfaat bagi anggota," kata Adi. (PRO1)


Komentar

Artikel Terkait