Artikel Pilihan Editor

Terdampak Banjir, Wali Kota Bandar Lampung Salurkan Bantuan Tiga Kecamatan
Wali M
Wali M

Terdampak Banjir, Wali Kota Bandar Lampung Salurkan Bantuan Tiga Kecamatan

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com) : Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung memberikan bantuan kepada 49 warga korban banjir dari tiga kecamatan yang terdampak banjir, yaitu Panjang, Bumiwaras, dan Way Halim. Total bantuan mencapai Rp 89 juta. "Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak musibah," ujar Wali Kota Bandar Lampung Herman HN, Kamis (14/3/2019).

Herman mengungkapkan, bantuan tersebut disesuaikan pada tingkat kerusakan masing-masing warga yang terkena dampak. "Ini yang melihat langsung camat dan lurah bersama BPBD dan Dinas Sosial Kota Bandar Lampung. Bagi yang merasa terkena dampak bisa lapor ke rumah dan camat. Kita akan bantu dan tidak ada potong-potong bantuan ini," ungkapnya.

Herman pun menjelaskan, bahwa bantuan yang pihaknya berikan ini merupakan upaya pemkot dalam penanganan banjir. Ia pun meminta dengan tegas setiap hari agar masyarakat jangan sumpah sembarang. "Akibatnya ya banjir seperti ini. Saya sudah berupaya tiap tahun bangun gorong-gorong, drainase dan lainnya," jelas dia.

Sementara, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandar Lampung Tole Dailami mengatakan, besaran dana bantuan yang diberikan kepada korban banjir bervariasi, tergantung tingkat kerusakan. Nominal bantuan mulai dari Rp 500 ribu sampai Rp 10 juta. Menurutnya, banjir di Bandar Lampung adalah kiriman dari Pesawaran. "Kalau yang di atas Rp 2 juta masuk rekening dan Rp 2 juta ke bawah secara cash. Nanti rekening kita upayakan hari ini sudah masuk. Mudah-mudahan tidak ada kejadian banjir lagi ke depannya," kata dia.(rls/PRO2)


Komentar

Artikel Terkait