Artikel Pilihan Editor

UKM ESo Unila Raih Dua Dua Medali di Asian English Olympics

UKM ESo Unila Raih Dua Dua Medali di Asian English Olympics

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) English Society (ESo) Universitas Lampung (Unila) kembali mengharumkan nama kampus di ajang internasional. Kali ini, ESo menyabet dua medali pada ajang Asian English Olympics (AEO) 2019 di Universitas Bina Nusantara, Jakarta, Senin-Jumat (11-15/2/2019.

Dua medali diraih Nirwanda Syaini jurusan Administrasi Negara angkatan 2017 yang mendapat juara 2 scrabble AEO 2019 dan Syaiful Anwar (Kehutanan 2017) juara 3. Mereka merupakan dua dari 12 delegasi ESo Unila pada ajang kompetisi Bahasa Inggris se-Asia yang diadakan setiap tahun oleh Binus English Club (BNEC).

Nirwanda mengaku bangga bisa menjadi juara dari persaingan para peserta dari berbagai negara di Asia. Kendati ada beberapa kendala, mereka tetap bisa berjuang mendapatkan juara. "Soal manajemen waktu karena bareng dengan liburan, persiapan kurang lebih satu bulan di waktu itu," ujar dia.

Peserta AEO 2019 kali ini berasal dari Indonesia, Bangladesg, Korea Selatan, Filipina, Malaysia, Macau, Kyrgyztan, Vietnam, dan India. Adapun cabang perlombaan ialah debate, speech, spelling bee, short story writing, radio drama, newscasting, scrabble, dan story telling.

Ketua Umum UKM ESo, M Sugi Arto berharap kedepan delegasi bisa lebih baik dalam kompetisi selanjutnya. Pihaknya menarget pada kompetisi selanjutnya untuk bisa menjadi juara umum lomba internasional. "Target kami juara umum," ujar mahasiswa Teknik Elektro angkatan 2016 ini.

Guna merealisasikan target tersebut, kata dia, butuh persiapan baik dan latihan maksimal. Jika kali ini persiapan kurang maksimal, ESo akan mempersiapkan para delegasi untuk lebih maksimal. "Bisa dua sampai tiga bulan sebelum pelaksanaan," kata dia. (***/PRO3)


Komentar

Artikel Terkait