Artikel Pilihan Editor

Mantap! UKM Penelitian Unila Sabet Juara 2 Lomba Karya Tulis Nasional
Tim UKM-P Unila (paling kiri dan dua dari kanan) yang membawa juara 2 LKTIN di Semarang. | Ist
Tim UKM-P Unila (paling kiri dan dua dar...

Mantap! UKM Penelitian Unila Sabet Juara 2 Lomba Karya Tulis Nasional

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Unit Kegiatan Mahasiswa Penelitian (UKM-P) Universitas Lampung (Unila) berhasil mendapatkan juara 2 dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Universitad Sebelas Maret (UNS), Kamis-Minggu (7-10/3/2019). "Kami persiapkan karya ini sejak Desember 2018 hingga pertengahan Januari 2019," ujar ketua tim, Laila Hidayah.

Mahasiswi Jurusan Kimia angkatan 2016 ini berharap karyanya bisa diimplementasikan. Ia bersama tim membuat karya yaitu membuang limbah fenol secara tidak langsung. Hal itu akan sangat berpengaruh dalam kelangsungan hidup biota air dan kesehatan masyarakat lingkungan industri.

Berjudul 'Teknologi Membran Cair Berbasis Senyawa Bahan Alam Eugenol sebagai Alternatif Pemisahan Limbah Fenol', membawa Laila dan timnya mengalahkan beberapa perguruan tinggi ternama di Indonesia. "Kami sangat bangga bisa mengharumkan nama Unila," ujar dia.

Laila bersama dua rekannya, Novia Ismi Nurhidayah dan Wiwin Austina, berhasil membawa dua buah piala, dua medali dan sertifikat. Selain itu, tim mereka juga membawa uang Rp3 juta dan Rp500 ribu sebagai hadiah kategori presentasi terbaik. (***/PRO3)


Komentar

Artikel Terkait