Artikel Pilihan Editor

Tarif Rusunawa Baru Unila Diperkirakan Capai Rp6 Juta Per Semester
Rusunawa baru Universitas Lampung. | Ist
Rusunawa baru Universitas Lampung. | Ist...

Tarif Rusunawa Baru Unila Diperkirakan Capai Rp6 Juta Per Semester

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Awal semester mendatang, Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) baru Universitas Lampung (Unila) diprediksi telah rampung. Rencananya, rusunawa baru yang dikelola Badan Pengelola Usaha (BPU) Unila ini ditujukan untuk mahasiswa baru 2019 dan mahasiswa berprestasi.

Ketua BPU Unila, I Gede Swibawa mengatakan, tarif rusunawa baru ini diperkirakan mencapai Rp6 juta per semester. Tarif tersebut dikatakan Gede sesuai fasilitas yang didapatkan. "Makan dan laundy nanti telah ditanggung, mahasiswa tinggal belajar," kata Gede, Kamis (14/3/2019).

Ia menambahkan, rusunawa juga hanya boleh dihuni selama satu tahun. Setelah satu tahun, mahasiswa harus pindah dari rusunawa dan digantikan mahasiswa baru. Namun, untuk mahasiswa lama yang berprestasi, akan diperbolehkan tinggal di rusunawa sebagai kakak asuh.

Saat ini, rusunawa baru masih dalam tahap penyelesaian. Standar Operating Procedure (SOP) Rusunawa Unila ini diperkirakan juga bakal selesai pada awal semester mendatang. "Saat ini belum bisa dihuni, kemungkinan semester awal mendatang," kata Gede. (***/PRO3)


Komentar

Artikel Terkait