Susun Ulang Skuad, Badak Lampung FC Rekrut Pemain Asing Pertama Untuk Liga 1
Pemain Perseru Serui usai melawan Persib Bandung di laga terakhir Piala Presiden | Ist/Lampungpro.com
Pemain Perseru Serui usai melawan Persib...

Susun Ulang Skuad, Badak Lampung FC Rekrut Pemain Asing Pertama Untuk Liga 1

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Usai takluk dari Persib Bandung 4-0 dan terdepak dari Piala Presiden 2019, Perseru Serui dipastikan bakal balik ke Lampung sebagai home base barunya. Kepastian Perseru bakal mentas di Liga 1 berkandang di Lampung ini disampaikan langsung oleh Komisaris Perseru Badak Lampung FC, Satya Djojosugito. Menurutnya, alasan hijrah ke Lampung karena punya banyak talenta pesepakbola. "Banyak putra daerah dan bibit unggul muda yang membuktikan dirinya di ajang nasional untuk Timnas," kata dia Senin (11/3/2019) lalu.

Selain itu, Lampung dipilih karena punya potensi bisnis besar. Lampung dinilai memiliki populasi ekonomi yang besar dari berbagai macam budaya dan daerah. "Kami percaya hubungan ini bisa mendukung klub sepak bola berprestasi. Sehubung proses relokasi selesai, bersama dengan pemerintah dan semua pihak, kami tidak sabar bisa mewujudkan mimpi itu untuk masyarakat Lampung yang menunggu kehadiran tim Liga1," kata Satya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Lampungpro.com, selepas gelaran pramusim Piala Presiden ini skuad dan jajaran pelatih akan langsung di evaluasi oleh manajemen baru hasil akuisisi. Evaluasi ini terkait komposisi pemain yang akan mengisi skuad Lampung tersebut di kompetisi resmi Liga 1 2019. Besar kemungkinan Perseru BLFC merekrut pemain lokal Lampung, apalagi banyak pemain asli Lampung yang saat ini berada di klub Liga 1, semisal Purwaka Yudhi, Manda Cingi dan lain-lain.

Salah satu rekrutan asing yang resmi akan berseragam Perseru Badak Lampung FC adalah eks punggawa Perseru Serui asal Jepang, Kunihiro Yamashita. Melalui instagram pribadinya ia membagikan momen tanda tangan kontrak disertai tanda 'Contract with BLFC' yang menjadi singkatan Badak Lampung FC. Yamashita akan mengisi slot pemain asing Asia. "Benar dia (Yamasihita) gabung," ujar narasumber yang enggan disebutkan namanya.

Berdasarkan rumor yang beredar juga, pelatih kepala saat ini I Putu Gede tak akan diperpanjang, dan akan digantikan oleh Ian Saragih. Kemudian untuk tim junior nya akan di arsiteki oleh beberapa pelatih lokal yang kenyang pengalaman.(REKANZA/PRO2)


Komentar

Artikel Terkait