Artikel Pilihan Editor

Oknum Pegawai Honorer Lampung Utara Nekad Curi Motor Rekannya
Aparat Polres Lampung Utara saat mengamankan Robert. | Ist
Aparat Polres Lampung Utara saat mengama...

Oknum Pegawai Honorer Lampung Utara Nekad Curi Motor Rekannya

LAMPUNG UTARA (Lampungpro.com): Pegawai honorer Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Lampung Utara, Robert lke Lantama (27) diamankan Team Khusus Anti Bandit (TEKAB) 308 Sat Reskrim Polres Lampung Utara, Senin (11/3/2019). Robet merupakan warga Desa Tanjung Ratu, Kecamatan Selagai Lingga, Lampung Tengah. Ia diamankan aparat akan mencuri motor rekannya di Dinas P3A Lampung Utara.

Kasat Reskrim Polres Lampura, AKP Doni Kristian Baralangi mengatakan, penangkapan terhadap tersangka berawal dari hasil pengembangan salah seorang rekannya yang terlebih dahulu ditangkap petugas. Dengan dugaan sebagai penadah barang hasil curian, atas peristiwa raibnya kendaraan roda dua milik seorang pegawai di Dinas P3A Lampung Utara, yang saat kejadian terparkir di halaman kantor itu, 12 Februari 2018 lalu.

"Dari hasil penyididikan dan pengembangan diketahui bahwa yang mencuri sepeda motor milik pegawai di Dinas P3A Lampung Utara adalah Robet Ike Lantama, oknum pegawai honorer di kantor tersebut," kata Doni, Senin (11/3/2019).

Selain mengamankan tersangka, pihaknya juga menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Beat warna putih milik korban. Hasil pemeriksaan sementara, tersangka mengakui perbuatannya dengan modus operandi, menduplikat kunci sepeda motor tersebut, yang sebelumnya sempat dipinjam tersangka.  "Tersangka mengakui telah melakukan aksi curanmor tersebut dengan alasan tidak memiliki uang untuk mencukupi kebutuhan hidupnya," ujar Doni.

Dari catatan kepolisian, diketahui tersangka juga pernah menjalani hukuman penjara karena terlibat kasus pencurian mobil pick up pada tahun 2017 lalu. Tersangka divonis hukuman penjara selama 8 bulan. (RIKI/PRO3)


Komentar

Artikel Terkait