Sepi Pejabat, ini Tanggapan Pj Sekda Lampung Utara Soal RKPD

Sepi Pejabat, ini Tanggapan Pj Sekda Lampung Utara Soal RKPD

LAMPUNG UTARA (Lampungpro.com) : Konsultasi Publik Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Lampung Utara untuk tahun 2020, di ruang Tapis Pemkab setempat, tidak di hadiri Tokoh adat dan masyarakat. Diskusi publik mengenai penjabaran hasil musrenbang tingkat kabupaten yang seharusnya dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat itu nampak lengangang.

Jangankan tokoh adat, pemuda, atau masyarakat lainnya, pejabat teras pun hanya ada beberapa satker saja yang hadir. Sementara untuk tingkat kepala bidang tidak ada yang hadir. Pj. Sekdakab Lampura, Sofian yang bertindak sebagai Pemimpin diskusi itu menyatakan panitia telah memberikan undangan. Namun dilapangan masih seperti demikian yang hadir.

"Undangan sudah kita sebar, namun tadi kita lihat sendiri waktunya sempat molor, karena ada kegiatan lain. Mungkin itu yang menyebabkan mereka tidak hadir, dan kami berusaha semaksimal mungkin agar acara dapat berlangsung baik. Sehingga menghasilkan apa yang diharapkan masyarakat, sesuai dengan program yang dijalankan Pemerintah," ungkap Sekda, mewakili Bupati memimpin sekaligus membuka konsultasi publik RKPD 2020, Senin (11/3/2019).

Selain itu, Sekda menegaskan kepada jajaran untuk dapat serius membahas hal demikian, meski diakuinya keadaan minim. Seperti lengangnya para peserta diskusi publik yang membahas arah kebijakan daerah satu tahun kedepan itu. Dalam menjabarkan visi-misi Bupati Agung Ilmu Mangkunegara di periode kedua kepemimpinannya.

"Diskusi publik ini penting dilaksanakan, dalam rangka mengefektifkan rencana awal program pembangunan daerah. Jadi meski dengan keadaan minimalis seperti ini harus dapat menghasilkan program, yang dapat membawa perubahan Lampura lebih maju, hebat dan bermartabat," jelasnya.(RIKI/PRO2)


Komentar

Artikel Terkait