Artikel Pilihan Editor

Berganti Nama di Liga1 2019, Perseru Serui Resmi Pindah ke Bandar Lampung
Starting eleven skuat Perseru Serui saat merumput di Liga1 musim 2018. LAMPUNGPRO.COM
Starting eleven skuat Perseru Serui saat...

Berganti Nama di Liga1 2019, Perseru Serui Resmi Pindah ke Bandar Lampung

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Klub sepakbola peserta Liga1, Perseru Serui, secara resmi memindahkan markas dari Pulau Yapen Papua ke Bandar Lampung di Liga1 musim 2019. Dengan demikian pada di Liga1 musim 2019 ini, Perseru Seru bakal memakai Stadion Sumpah Pemuda, PKOR Wayhalim sebagai homebase.

Menurut Direktur Perseru Serui, Yance Banua, alasan klub berjuluk Cendrawasih Jingga itu memilih Lampung karena manajemen sulit mendapatkan home stadion di Serui. Menurut Yance, Stadion Marora Serui, yang selama ini jadi markas dan pertandingan kandang direnovasi menjadi salah satu venue Pekan Olah Raga (PON) 2020 Papua. "Ini imbas ketatnya regulasi PT Liga Indonesia Baru dan PSSI di Kompetisi Liga 1 2019," kata Yance Banua, Rabu (6/3/2019). 

Namun menurut Wakil Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Lampung, Adolf Ayatullah Indrajaya, Perseru Serui pindah ke karena diakusisi pengusaha asal Bandar Lampung. Sejumlah informasi pun menyeruak seputar nama baru Perseru Serui saat merumput di Lampung.

Sejumlah sumber Lampungpro.com menyebutkan nama barunya Badak Lampung. Namun belum satu pun manajemen Perseru yang bersedia dikonfirmasi terkait nama baru itu.

Kepindahan ini mendapat sambutan antusias mantan pelatih kepala Lampung Sakti, Nova Arianto. "Klub Liga1 pindah ke Lampung itu bagus. Tentu akan mendukung perkembangan sepakbola secara umum," ujar Nova Arianto yang juga Asisten Pelatih Timnas U22 saat menjadi kampiun Piala AFF 2019 itu.

Nova menyebutkan, pemilik baru Perseru bukan orang baru di dunia sepakbola. "Beliau orang yang reputable di pengelolaan klub profesional. Tapi memang ada kendala penyeleksian pemain mengingat kick-off Liga1 sangat dekat," ulas mantan pemain Pelita Bandung Raya itu.

Nova kembali menegaskan kepindahan klub Liga1 ke Bandar Lampung merupakan hal positif. "Mantaplah itu," tandas Asisten Coach Indra Sjafri tersebut. (PRO1)


Komentar

Artikel Terkait