Artikel Pilihan Editor

Yuk Cobain Dermaga Eksekutif Bakauheni, Cukup Satu Jam Serasa Naik Pesawat
Ruang tunggu dermaga eksekutif Bakauheni Lampung | Lampungpro.com
Ruang tunggu dermaga eksekutif Bakauheni...

Yuk Cobain Dermaga Eksekutif Bakauheni, Cukup Satu Jam Serasa Naik Pesawat

LAMPUNG SELATAN (Lampungpro.com) : Dermaga Eksekutif yang berada di dermaga tujuh Pelabuhan Bakauheni, Lampung menjadi dermaga unggulan yang mewah dan memiliki banyak fasilitas yang mampu memanjakan para penumpang yang hendak menyebrang. Selain fasilitas mewah yang didapat, kapal eksekutif dan waktu tempuh yang hanya satu jam menjadi magnet tambaham dermaga ini.

Dermaga eksekutif juga tak hanyak sekedar pelabuhan tempat menyebrang, didalamnya terdapat fasilitas nomor wahid, seperti gerai makanan siap saji, gerai pakaian, dan fasilitas layaknya mall. Selain itu ada mesin makanan seperti diluar negeri yang cukup memasukan uang ke dalam mesin.

Untuk bisa mencapai dermaga ini dari Bandar Lampung, kalian bisa menaiki angkutan umum baik bis, travel atau kendaraan pribadi semacam mobil dan sepeda motor. Nantinya, jika menggunakan kendaraan umum akan berhenti di terminal utama Pelabuhan Bakauheni, lalu kalian diarahkan duduk di halte bus menuju ke dermaga eksekutif.

Untuk tiket bagi pelancong pejalan kaki dengan fasilitas seabrek itu cukup murah. Hanya bayar Rp50 Ribu bagi orang dewasa dan Rp34 Ribu untuk anak-anak. Adapun untuk kendaraan, harga tiket dibagi berdasarkan golongan, yaitu Golongan I Rp 62 ribu. Golongan II Rp 88 ribu. Golongan III Rp 147 ribu. Golongan IV penumpang Rp 579 ribu. Golongan IV barang Rp 385 ribu. Golongan V bus Rp 1,019 juta. Golongan V barang Rp 687 ribu. Golongan VI bus Rp 1,716 juta. Golongan VI truk barang Rp 1,108 juta. Golongan VII Rp 1,479 juta. Golongan VIII Rp 2,181 juta. Golongan IX Rp 3,394 juta.

Ada empat kapal kapal roll on roll off (roro) yang bisa kalian pilih sesuai jadwal keberangkan, yaitu KMP Portlink 00 dan III, KMP Batu Mandi, dan KMP Sebuku. Kapal ini pun memiliki jadwal keberangkatan dua jam sekali, contoh jam 7 pagi, jam 9, jam 11. Kalian tak akan bosan menunggu di ruang tunggu yang layaknya ruang tunggu Bandara. Selain itu, untuk menuju ke kapal kita menggunakan jembatan garbarata, layaknya bandara.

Jadi, yang mau ke Lampung atau ke Pulau Jawa, wajib cobain dermaga eksekutif terus lanjut nikmatin keindahan alam Lampung sepanjang jalan tol dari Pintu Bakauheni Selatan ke Bakauheni Utara.(PRO2)


Komentar

Artikel Terkait