Artikel Pilihan Editor

Hotel Lampung Great Sale, Gubernur Ridho: Tonjolkan Wisata Lewat Kuliner
Gubernur Lampung M Ridho Ficardo bersama dengan Ketua Forum CSR V Saptarini saat menghadiri Hotel Lampung Great Sale | FEBRI/Lampungpro.com
Gubernur Lampung M Ridho Ficardo bersama...

Hotel Lampung Great Sale, Gubernur Ridho: Tonjolkan Wisata Lewat Kuliner

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com) : Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo menginginkan manajemen hotel yang ada di Provinsi Lampung menjadi lokomotif sektor perekonomian Lampung khususnya di Pariwisata melalui bidang jasa dan industri kreatif. Menurutnya, peningkatan perekonomian pariwisata bukan hanya berbicara tentang wisata saja. Namun juga berbicara konten lain, diantaranya perhotelan dan kuliner juga perlu didukung.

"Kedepan kita semua akan menggalakkan pariwisata khususnya kuliner Lampung dengan mengundang chef nasional bersertifikasi untuk membuat masakan Lampung, yang nantinya akan kita tandingkan dengan chef asli dari Lampung," kata Ridho kepada Lampungpro.com, Minggu (17/02/2019).

Ridho Ficardo menambahkan. kedepan akan ada tantangan berat dalam menajukan daerah dalam memajukan daerah khususnya dibidang pariwisata. "Melihat banyaknya pariwisata di Indonesia dimasa yang akan datang kedepan maka kita harus membangun kultur pariwisata yang substain terhadap pengunjung dan destinasi kita," tambahnya.

Dirinya berharap kedepan pariwisata yang ada di Provinsi Lampung semakin sukses hingga nantinya kedepan dapat menyamai industri pariwisata yang berada di provinsi lain seperti Pulau Bali dan NTB. "Mari bangun sama sama sektor ekonomi kreatif kita dan sektor lainnya yang dapat dijual dalam lokomotif pariwisata," ucap dia.

Sebelumnya Muhammad Ridho Ficardo membuka rangkaian acara launching Hotel Lampung Great Sale dan Food Festival tahun 2019 yang dihelat oleh Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) di Tugu Adipura Bandar Lampung. (FEBRI/PRO4)


Komentar

Artikel Terkait