(function(d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName('script')[0]; if (d.getElementById(id)) return; js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = "//connect.facebook.net/en_US/sdk.js#xfbml=1&version=v2.6"; fjs.parentNode.insertBefore(jsfjs); }(document, 'script', 'facebook-jssdk'));
Bingung Massal Warnai Golden Award SIWO PWI untuk Wiyadi
Ketua DPRD Bandar Lampung Didit Wiyadi saat menerima penghargaan pengerak olahraga dari Siwo PWI Pusat. | Ist
Ketua DPRD Bandar Lampung Didit Wiyadi s...

Bingung Massal Warnai Golden Award SIWO PWI untuk Wiyadi

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Penghargaan 'Penggerak Olahraga Lampung' yang diberikan oleh Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) pusat, kepada Ketua DPRD Bandar Lampung, Wiyadi dalam Golden Award Siwo yang termasuk rangkaian acara Hari Pers Nasional (HPN) 2019 Jawa Timur ini masih membuat para tokoh olahraga di Provinsi Lampung bingung dan heran.

BACA JUGA: Tokoh Olahraga Lampung Pertanyakan Penghargaan Golden Award Siwo ke Wiyadi

Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Lampung, Abdullah Fadri Auli mempertanyakan peran Wiyadi dalam dunia olahraga Lampung, khususnya mengangkat prestasi olahraha di Lampung. Ia menilai selama ini tak pernah mendengar nama Wiyadi baik sebagai penggiatan maupun pecinta olahraga di Lampung. Ia pun mempertanyakan apa dasar Siwo Lampung mengusulkan Wiyadi memperoleh penghargaan tersebut.

"Saya belum pernah tau apa peran saudara Wiyadi dalam mengangkat prestasi olahraga di Lampung. Selama ini nama-nama penggiat dan pencinta olahraga di Lampung saya belum pernah dengar nama wiyadi. Kok tiba-tiba ada berita saudara Wiyadi memperoleh Golden Award dari Siwo, yang mengusulkannya siapa ya? Apa yg menjadi dasar Siwo Lampung mengusulkan Wiyadi, apa yg menjadi pertimbangannya ?," ujar Wakil Ketua IV KONI Lampung tersebut kepada Lampungpro.com, Selasa (12/2/2019).

Senada, Pelatih yang malang melintang di persepakbolaan nasional, Dino Sefriyanto mengaku tidak mengenal siapa Wiyadi dan apa perannya untuk olahraga Lampung. "Tidak kenal dengan dia (Wiyadi) di dunia olahraga Lampung. Kalau Daconi (Manager Timnas U19), Imron Rosadi (Angkat Besi), Hannibal (Karate), Dwi Irianto (atletik), saya tahu," jelas dia.

Sebelumnya, dalam penilaian penghargaan ini, Wiyadi dianggap sukses mengantarkan Kota Bandar Lampung sebagai juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung 2017, dan prestasi juara umum karate pada Porda/Kejurda Karate 2017. Ketua SIWO PWI Pusat Aagwa Arwangsa menjelaskan, penetapan Wiyadi sebagai penerima penghargaan "Penggerak Olahraga Lampung" dari Siwo PWI Pusat didasarkan pada pertimbangan, mengingat dan memperhatikan Siwo PWI Daerah Lampung, dan juga pengamatan Tim Keabsahan dan keputusan Dewan Juri Panitia Pelaksana Golden Award Malam Anugrah Olahraga Siwo PWI 2019.(REKANZA/PRO3)


Komentar

Artikel Terkait