Artikel Pilihan Editor

Pemilu 2019, Bawaslu Bandar Lampung Pastikan Logistik Aman

Pemilu 2019, Bawaslu Bandar Lampung Pastikan Logistik Aman

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandar Lampung mengecek gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Senin (11/2/2019). Pengecekan tersebut untuk memastikan kondisi kotak suara pemilu tidak mengalami kerusakan. Terlebih lagi dalam beberapa hari terakhir, Bandar Lampung selalu hujan.

Ketua Bawaslu Bandarlampung Candrawansah mengatakan kotak suara pemilu di Kabupaten Cirebon mengalami kerusakan akibat terkena hujan. Karena itu, Bawaslu memastikan kondisi kotak suara yang telah dirakit tersimpan dalam gudang logistik KPU Bandar Lampung tidak mengalami hal serupa.

"Kita tidak ingin seperti di Cirebon. Makanya kami melakukan survei untuk memastikan kotak suara pemilu dalam keadaan aman," kata Candra.

Dia menilai kotak suara yang tersimpan di gudang dalam keadaan aman. Alasannya, pada bagian atas kotak suara tertutupi terpal dan bagian bawah diberikan pembatas. Sehingga tidak menyentuh lantai langsung. "Kondisinya masih baik dan kering. Bagian atasnya juga ditutupi terpal, jadi jika ada rembesan air hujan tidak akan mengenai kotak suara," tuturnya. (***/PRO3)


Komentar

Artikel Terkait