Nanang Ermanto Lantik Tujuh Pj Kepala Desa di Natar

Nanang Ermanto Lantik Tujuh Pj Kepala Desa di Natar

NATAR (Lampungpro.com) : Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto melantik 7 Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Natar, Senin (11/2/2019). Pj Kades yang dilantik yakni, Suwanto sebagai Pj Kades Candimas, Feriyandi Turohman sebagai Pj Kades Krawangsari, Mutarso sebagai Pj Kades Bumisari, Ella Wati sebagai Pj Kades Negararatu, Iswanda sebagai Pj Kades Haduyang, Agus Lani sebagai Pj Kades Banjarnegri dan Suridaria sebagai Pj Kades Sidosari.

Adapun pergantian Kades tersebut, lantaran ketujuh kades sebelumnya telah habis masa jabatannya. Turut hadir dalam acara itu anggota DPRD Lamsel daerah pemilihan Natar, Sekretaris Daerah Lamsel beserta Kepala OPD dilingkupngan Pemkab Lamsel. Selain melantik Pj Kades, Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto juga mengukuhkan 135 orang Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang terdiri dari ketua dan nggota dari 15 desa di Kecamatan Natar.

Dalam sambutannya, Nanang Ermanto menyampaikan ucapan selamat kepada Pj Kades yang baru dilantik. Dia berharap, Pj Kades yang baru dapat mengemban amanah dengan baik dan menjalakan tugas-tugasnya dengan baik pula. “Jaga hubungan harmonis dan Saling bersinergi dengan lembaga di desa, karena tanpa semua itu sistem pemerintahan di desa tidak akan berjalan dengan baik tanpa adanya komunikasi dan hubungan yang baik,” pesan Nanang.

Sementara, kepada BPD yang baru dilantik, Nanang berharap ketua maupun anggotanya bisa bersinergi dengan para Kepala Desanya. Karena kata Nanang, BPD dan Kades merupakan satu kesatuan untuk merumuskan pembangunan di desa. Selain itu, Nanang juga berharap, BPD dapat membantu mengawasi jalannya pembangunan yang dilaksanakan di desanya masing-masing.

Dalam kesempatan itu, Nanang juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kerukunan dan kedamaian karena semua bersaudara. “Selamat bekerja bagi Pj Kades yang baru dilantik dalam menggerakan kembali roda pemerintahan desa, pembangunan desa dan pembinaan kemasyarakatan,” pungkasnya.(**/PRO4)


Komentar

Artikel Terkait