Tak Ikut Yusril, Sebagian Caleg PBB Lampung Tetap Dukung Prabowo-Sandi
Caleg dan simpatian PBB Lampung saat deklarasi mendukung Prabowo-Sandi di Bandar Lampung, Minggu (11/2/2019). LAMPUNGPRO.COM
Caleg dan simpatian PBB Lampung saat dek...

Tak Ikut Yusril, Sebagian Caleg PBB Lampung Tetap Dukung Prabowo-Sandi

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Sebagian Calon Anggota Legislatif (caleg) Partai Bulan Bintang (PBB) di Lampung ternyata tak serta merta ikut Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra mendukung pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden (Capres-Cawapres) Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Mereka menyatakan tetap pada itjima ulama yang mendukung Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jalan politik berbeda itu bahkan dideklarasikan secara resmi di Bambu Kuning Square, Bandar Lampung, Minggu (10/2/2019). Tampak puluhan caleg dan simpatisan PBB hadir. Deklarasi dipimpin Iman Setiawan sebagai kordinator. Selain dihadiri calon legislatif PBB, deklarasi juga dihadiri relawan gerakan Prabowo–Sandi Kota Bandar Lampung.

Perwakilan caleg PBB, Ahmad Syafik mengatakan, keputusan itu memang bertentangan dengan sikap DPP. “DPP memberikan kebebasan kepada caleg untuk menentukan dukungan Pilpres ke nomor urut 02 Prabowo-Sandi. Ini juga tidak ada kaitanya dengan maklumat yang dikeluarkan imam besar Fron Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq,” kata Ahmad Syafik,

Ahmad Syafik yang juga Sekretaris DPW PBB Lampung mengatakan siap memenangkan Prabowo-Sandi karena dianggap layak memimpin Indonesia. Hal itu diperkuat dengan hasil ijtima Ulama. “Dari dulu kami ikut terhadap ijtima ulama. Makanya kita akan memangkan Prabowo-Sandi,” kata dia.

Terkait hal ini, Ketua DPW PBB Lampung Nuraida mengatakan secara administrasi belum ada surat pengunduran diri dari partainya atas dukungan itu. "Caleg PBB Lampung tak ada yang mengundurkan diri," kata Nuraida. (PRO1)

 


Komentar

Artikel Terkait