Enam Warga Kena DBD, Warga Gelora Rajabasa Perangi Sarang Nyamuk

Enam Warga Kena DBD, Warga Gelora Rajabasa Perangi Sarang Nyamuk

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Hingga Minggu (10/2/2019), tercatat enam warga Perumahan Gelora Persada, Kelurahan Rajabasa Raya, Kecamatan Rajabasa, Bandar Lampung, terkena demam berdarah dengue (DBD). Atas kondisi ini, pengasapan (fogging) dijadwalkan berlangsung Selasa (12/10/2019).

Kasus DBD yang menimpa warga Perumahan Glora Persada, menurut Kepala Lingkungan II Kelurahan Rajabasa Raya, Suyanto Saputra, menimpa Siswanto warga Blok E1 No.4. Kemudian, satu warga RT 15, dua warga RT 14, dan satu warga RT 12. "Kami sudah mengumumkan melalui pengeras suara masjid agar warga menggelar gerakan kebersihan di masing-masing RT," kata Suyanto Saputra, Minggu (10/2/2019).

Aksi pemberantasan sarang nyamuk (PSN) DBD itu dilakukan dengan membersihkan rumput panjang dan saluran air yang dipenuhi sedimen lumpur agar tak menghambat arus air. Selain itu, warga membakar barang-barang bekas yang dicurigai jadi sarang nyamuk aedes aegypti.

Menurut Ketua RT 12, Haryono, kasus DBD yang menimpa warganya sudah dilaporkan ke Puskesmas Rajabasa untuk mendapat fogging. Pelaksaan fogging, kata dia, dijadwalkan paling lambat Selasa karena saat ini berlangsu di Rajabasa Jaya.

"Himbauan dari Puskesmas agar semua warga turut memberantas sarang dan jentik nyamuk, karena yang kena fogging hanya nyamuk dewasa. Sedangkan bibitnya tidak akan mati karena di air yang menggenang," kata Haryono. (PRO1)


Komentar

Artikel Terkait