(function(d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName('script')[0]; if (d.getElementById(id)) return; js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = "//connect.facebook.net/en_US/sdk.js#xfbml=1&version=v2.6"; fjs.parentNode.insertBefore(jsfjs); }(document, 'script', 'facebook-jssdk'));
Pendaftaran Dimulai, ini Jadwal Lengkap Verifikasi Hingga CAT PPPK 2019
Tes SKD CPNS 2018. | Ist/Lampungpro.com
Tes SKD CPNS 2018. | Ist/Lampungpro.com

Pendaftaran Dimulai, ini Jadwal Lengkap Verifikasi Hingga CAT PPPK 2019

JAKARTA (Lampungpro.com): Proses rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap I telah dimulai. Berdasarkan jadwal dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) PPPK tahun 2019, tiap instansi yang melakukan rekrutmen PPPK bisa melakukan Pendaftaran online mulai 10-16 Februari 2019 bisa di akses melalui laman sscasn.bkn.go.id. sekaligus mengecek dan verifikasi data peserta rekrutmen. Pengumuman hasil verifikasi administrasi dilakukan pada 18 Februari 2019.

Seperti pada rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), rekrutmen PPPK tahap I juga akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Penggunaan teknologi dalam rekrutmen ini, bertujuan untuk menghindari kecurangan, terutama untuk mereduksi adanya calo.

Dalam rangka mendekatkan lokasi seleksi kepada peserta, agar peserta tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar. Sesuai jadwal, pelaksanaan tes dengan CAT digelar dua hari, yakni pada 23-24 Februari. Setelah itu, BKN bersama dengan pemda melakukan pengolahan nilai tes pada tanggal 25 sampai dengan 28 Februari, dan pengumuman kelulusan diharapkan pada tanggal 1 Maret 2019.(**/PRO4)


Komentar

Artikel Terkait