Artikel Pilihan Editor

Perbakin Lampung Kirim 11 Penembak Seleknas Sea Games di Jakarta

Perbakin Lampung Kirim 11 Penembak Seleknas Sea Games di Jakarta

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com) : Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Penembak Indonesia (PERBAKIN) Lampung, mengatakan bahwa sebelas atlet menembak, diproyeksikan mengikuti seleksi nasional 18-25 Februari 2019 di Lapangan Tembak Senayan Jakarta. Kesebelas atlet tersebut, hasil dari seleksi daerah yang dilakukan di Lapangan menembak, Sukarame Bandar Lampung, Sabtu (9/2/2019).

Kesebelas nama atlet tersebut, yaitu untuk kelas multirange 25 m WRABF diantaranya peringkat 1 diraih A. Tauriq Kobel SC, peringkat 2 diraih Asep Purnawan Kobel, peringkat 3 dan 4 diraih Alfid Yanuardi Kobel, dan Tutur MSCL Metro. Kemudian peringkat 5 diraih oleh Gloria Ocha MSCL. Selanjutnya, untuk kelas Benchrest 25 m WRABF, diantaranya. Peringkat 1 diraih oleh, M. Irfandi Kobel SC, peringkat 2 diraih oleh Damar Iklas Kobel SC, peringkat 3 dan 4 diraih oleh Hardy Kobel SC, dan Indra Toge Senopati.

Kemudian peringkat 5 diraih oleh Tarwo RJLSC. Dan untuk kelas 50m Benchrest Rim Fire Cal 220, Pengprov hanya meloloskan satu atlet atas nama Andre Krakatau SBB. "Kesebelas atlet tersebut akan mengkuti training center, hingga menjelang keberangkatan Seleknas di Jakarta," kata Panitia pelaksana kegiatan seleksi daerah Perbakin Lampung, Gino Vanolie.

Sementara, Ketua Pengprov Perbakin Lampung, Irham Jafar Lan Putera mengatakan seleksi daerah yang digelar Perbakin Lampung, berkaitan dengan persiapan agenda Seleknas menuju Sea Game di Manila. "Nah, kita berharap hasil dari selekda ini nanti, bisa mengorbitkan atlet untuk lolos di tahapan berikutnya dan menjadi wakil Indonesia diajang internasional," kata Irham, usai kegiatan.

Selain itu juga, dirinya mengaku bahwa kegiatan seleksi yang digelar, juga merupakan ajang seleksi atlet potensial dan berbakat, dalam rangka persiapan menuju event-event berikutnya. Seperti PON dan lain sebagainya. Sehingga, Perbakin berharap kedepan akan semakin banyak bibit-bibit atlet yang baru dan mengharumkan nama lampung.

Irham pun berpesan kepada atlet yang mengikuti seleksi, untuk memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya. Sebab, di seleksi inilah saatnya atlet yang ada bisa menunjukan kemampuannya. "Maksimalkan kesempatan yang diberikan, buktikan bahwa lampung bisa bersaing dengan daerah lain," kata Irham.(**/PRO4)


Komentar

Artikel Terkait