(function(d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName('script')[0]; if (d.getElementById(id)) return; js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = "//connect.facebook.net/en_US/sdk.js#xfbml=1&version=v2.6"; fjs.parentNode.insertBefore(jsfjs); }(document, 'script', 'facebook-jssdk'));
Ingin Daerahnya Bebas Narkoba, Wabup Pesisir Barat Erlina Minta Pengedar Disanksi Berat
Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina saat menghadiri acara adat setempat. | Ist
Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina saat m...

Ingin Daerahnya Bebas Narkoba, Wabup Pesisir Barat Erlina Minta Pengedar Disanksi Berat

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat senantiasa melakukan inovasi menuju ke arah yang lebih baik. Pemkab Pesisir Barat juga ingin daerahnya bebas narkoba. "Saya ingin Pesisir Barat bebas dari narkoba," ujar Wakil Bupati Pesisir Barat, Erlina, Kamis (7/2/2019).

Menurut Erlina, Pesisir Barat termasuk salah satu kabupaten yang tergolong darurat narkoba. Belum lama ini, aparat telah menangkap pengedar narkoba Pesisir Barat. "Saya apresiasi kepolisian yang berhasil menangkap pelaku penyalahgunaan narkoba," ujar alumni Fakultas Pertanian (FP) Universitas Lampung (Unila) ini.

Perempuan yang selalu mengkampanyekan keindahan alam Pesisir Barat ini juga ingin pelaku penyalahgunaan narkoba diberi sanksi berat sesuai aturan hukum yang berlaku. "Pesisir Barat harus bersih dari peredaran narkoba," ujar lulusan Magister Hukum Universitas Bandar Lampung (UBL) ini.

Menurut dia, sanksi hukum yang berat bisa menjadi efek jera bagi pelaku penyalahgunaan narkoba. Jika penanganan permasalahan narkoba tidak serius, maka akan menjadi masalah serius. "Khususnya generasi muda," ujar politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Ia mengaku prihatin dengan adanya peredaran narkoba di Pesisir Barat. Menurut dia, Pemkab Pesisir Barat bakal terus berupaya untuk bebas dari narkoba. "Mulai dari tingkat kecamatan hingga pekon, harus bebas narkoba," ujar ibu dengan dua anak ini. (SYAHREZA/PRO3)


Komentar

Artikel Terkait