Artikel Pilihan Editor

Akhir Pekan, Giga FC Lampung Tuan Rumah Liga Futsal Profesional 2019
Pemain Giga FC tertunduk lesu saat kalah di laga terbaru melawan Vamos FC | GIGA/Lampungpro.com
Pemain Giga FC tertunduk lesu saat kalah...

Akhir Pekan, Giga FC Lampung Tuan Rumah Liga Futsal Profesional 2019

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com) : Lampung akan menjadi tuan rumah ketiga dalam gelaran Liga Futsal Profesional 2019. Klub futsal asal Lampung, Giga FC Kota Metro akan menjamu para klub penghuni Grup B yang akan digelar di GOR Saburai Bandar Lampung, 9 dan 10 Februari 2019. Sebelumnya, grup B sudah memainkan dua pertandingan di dua tempat yakni Yogyakarta pada 15 dan 16 Desember 2018. Lalu pada 12 dan 13 Januari 2019 di Purwokerta Jawa Tengah.

Kepastian ini diperoleh dengan turunnya jadwal pertandingan yang dikirimkan dari Federasi Futsal Indonesia (FFI) Jakarta, untuk pertandingan di Lampung. Dalam putaran ini, akan dipertandingkan 12 pertandingan dalam dua hari, yakni Sabtu dan Minggu dimulai pukul 10.00 wib dan pertandingan terakhir dimulai pada pukul 20.00 wib.

Ketua panitia pelaksana lokal, Edi Purwanto mengatakan, seluruh persiapan sudah tidak masalah. "Dengan venue di GOR Saburai, kami sudah menyiapkan seluruh perangkat lapangannya mulai dari lantai yang terdiri dari Interlock dan perbaikan Lampu GOR juga sudah disiapkan. Dua faktor ini menjadi kunci utama dalam pertandingan nanti. Maka ini yang harus didahulukan," Kata dia, Rabu (6/2/2019)

Don Pecci sapaan akrabnya menjelaskan, persiapan lainnya adalah kepanitiaan yang sudah disusun sedemikian rupa untuk menjadi satu unsur penyelenggara agar berjalan tertib dan aman serta nyaman. "Ini kan pertandingan Liga Pro yang mempunyai standar tersendiri, karena ini merupakan kasta tertinggi liga futsal di Indonesia. Maka panitia juga harus terstandar dalam kemampuannya," jelas dia. (SYAHREZA/PRO4)


Komentar

Artikel Terkait