Artikel Pilihan Editor

Deklarasi Bersama, Polda Lampung dan GP Ansor Siap Sukseskan Pemilu

Deklarasi Bersama, Polda Lampung dan GP Ansor Siap Sukseskan Pemilu

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com) : Jajaran Polda Lampung menggelar silaturahmi Kamtibmas dengan Gerakan Pemuda (GP) Ansor Provinsi Lampung di Kantor Pimpinan Wilayah (PW) Ansor pada Senin malam, (28/01/2019). Silaturahmi yang dipimpin Kompol Helman Sub Unit I Dit Intelkam Polda Lampung merupakan kegiatan rutin jajaran Polda Lampung dalam menjalin silaturahmi terhadap organisasi masyarakat yang ada di Provinsi Lampung.

“Kegiatan silahturahmi ini merupakan suatu bentuk menjalin komunikasi antara organisasi masyarakat dengan pemerintah. Ini merupakan bentuk kepedulian Polda Lampung dalam melakukan cipta kondisi menjaga sitkamtibmas dilingkungan masyarakat, dari latar belakang kehidupan yang berbeda. dimana saat ini sedang berlangsung tahapan Pemilu tahun 2019 diharapkan GP Ansor Lampung dapat berperan aktif menjaga situasi kondusif," ungkap Helman.

“Sikap kritis dalam cara pandang, serta bertindak dalam memandang situasi kehidupan, baik didalam masyarakat maupun pemerintahan yang dimiliki GP Ansor merupakan hal yang sangat kami apresiasi. Tentunya sikap kritis tersebut dilakukan atas dasar persatuan sesuai Pancasila dan UUD 1045 serta dilakukan dengan cara yang baik, maka Insyaallah hasilnyapun akan baik,” lanjutnya.

Dalam pertemuan tersebut jajaran GP Ansor Provinsi Lampung sangat antusias dan bertukar fikiran terkait situasi politik yang saat ini sudah masuk dalam tahap Kampanye pemilu 2019. “Kami berharap kepada KPU dan Bawaslu dapat bekerja secara profesional sesuai aturan dan bersikap netral.” ungkap Ketua PW GP Ansor Lampung, Hidir Ibrahim.

Menurut Hidir, GP Ansor merupakan organisasi yang hal itu dibuktikan saat adanya insiden pembakaran bendera HTI pada perayaan hari Santri Nasional di Jawa Barat "Sejak kejadian tersebut GP Ansor banyak mendapat tekanan, intimidasi ataupun sindiran dari perorangan maupun organisasi. Namun GP Ansor berdasarkan perintah pusat untuk tetap silent, tidak merespon ataupun membalas, baik berupa aksi tindakan maupun perang urat syaraf di medsos, hal ini membuktikan GP Ansor solid mulai dari lapisan atas sampai lapisan terbawah," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Hidir juga menyatakan dukungan terhadap Polri dalam menciptakan keamanan menjelang Pemilu 2019. "Kami siap bersama Polda Lampung ikut menjaga situasi politik kedepan, sebagai upaya mendukung pihak kepolisian khususnya Polda Lampung dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman, damai dan sejuk untuk menyukseskan Pemilu tahun 2019,” tegasnya.

Kegiatan silaturahmi ditutup dengan berdoa bersama, dilanjutkan dengan deklarasi anti hoax dan deklarasi GP Ansor untuk ikut menjaga situasi kamtibmas untuk menyukseskan Pemilu 2019 yang damai, aman dan sejuk.(rls/PRO4)


Komentar

Artikel Terkait