Artikel Pilihan Editor

Monyet Serang Warga Kotabumi Lampung Utara, Tiga Korban
Ilustrasi monyet mengamuk. LAMPUNGPRO.COM
Ilustrasi monyet mengamuk. LAMPUNGPRO.CO...

Monyet Serang Warga Kotabumi Lampung Utara, Tiga Korban

KOTABUMI (Lampungpro.com): Monyet warga RT 06/01 Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara, membuat geger sekitar setelah menyerang warga. Menurut, Rusidi, warga setimpat mengatakan hewan tersebut menggigit kaki Riswandi (32) yang mengakibatkan luka robek di kaki korban.

Saat itu, korban melintas di depan kandang hewan itu dan tiba-tiba hewan menyerang. "Ini yang ketiga kali terjadi dan memakan korban," Rusidi, Sabtu (2/2/2019) malam.

Korban dibawa ke klinik terdekat untuk akibat luka robek gigitan. Kejadian ini dilaporkan warga ke pihak Satpol PP Lampung Utar. Kabid Operasi Satpol PP, Sarihusin, mengatakan telah berkoordinasi dengan pemilik hewan tersebut agar diamankan dan dibawa ke Dinas Pertanian.

Terkait hal ini, Sekretaris Dinas Pertanian Lampung Utara, Wirjon, mengatakan pihaknya meminta masyarakat yang memiliki hewan peliharaan seperti anjing, kucing, dan monyet untuk dapat memvaksin hewan peliharaann secara rutin. Selama ini, masyarakat enggan memvaksin hewan peliharaannya dengan berbagai alasan.

"Kami bersedia jemput bola datang ke rumah warga, apabila dihubungi atau ada laporan, guna memberikan vaksin antirabies," kata Wirjon saat datang ke lokasi melihat hewan yang menyerang warga Kelapa Tujuh. (RIKI/PRO1)


Komentar

Artikel Terkait