Arus Baru Ekonomi Lampung, Visi Umar Syah Maju DPD RI

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 membuat pria asal Kota Metro, Umar Syah HS maju menjadi calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Lampung. Pria yang pernah menjabat Ketua Bidang Luar Negeri PB PMII ini memiliki visi membangun ekonomi kerakyatan yang berpola Arus Baru Ekonomi. "Pola ini harus mengakar di Lampung," ujar Umar Syah kepada Lampungpro.com, Kamis (31/1/2019) siang.

Sosok yang kerap disapa Bang Umar ini maju atas dasar niat tulus memperjuangkan daerah Lampung di kancah nasional. Bang Umar berniat memperkuat kelembagaan DPD RI melalui pembuatan regulasi dan kontrol pelaksanaan kemajuan daerah. "Saya mau buat rumah aspirasi, namanya Rumah Sahabat," ujar Direktur Utama PT Berkah Bintang Nusantara ini.

Bang Umar juga ingin memfasilitasi masyarakat Lampung untuk dapat mengakses permodalan dan program pengentasan kemiskinan. Produk unggulan Lampung, kata Bang Umar, juga akan dikembangkan melalui ekonomi berbasis digital. "Ini sudah eranya digital, harus dimanfaatkan," kata Ketua Bidang Ekonomi PBNU ini.

Sosok yang pernah menjadi Ketua Lembaga Pers DPP KNPI ini juga ingin menciptakan lima desa wisata unggulan berbasis sumberdaya alam dan budaya lokal Lampung. "Selain itu, harus ada 100 pemuda pelopor di semua bidang," ujar Umar Syah.

Sosok Umar Syah sendiri dikenal masyarakat sebagai tokoh desa. Ia sering dikenal membangun desa melalui bidang pertanian. Hal ini membuat Umar Syah dijuluki Duta Pamong Desa. (SYAHREZA/PRO3)


Artikel Terkait