Pesawat Sipil Terbang ke Way Kanan, Edward Antony Nazar Plontos

BLAMBANGAN UMPU--Keinginan masyarakat Way Kanan dan tiga kabupaten tetangga di Sumatera Selatan yakni Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, dan OKU Selatan, dilayani penerbangan sipil, rupanya makin membuncah. Apalagi, pusat menjanjikan Maret 2019, bakal ada penerbangan sipil mampir di Pangkalan Udara (Lanud) TNI AD Gatot Subroto, Way Tuba, Way Kanan.

Rasa syukur dan gembira itu juga terekspresi dari wajah Wakil Bupati Way Kanan Edward Antony. Bahkan, pria bergelar doktor ini, punya cara khusus memperingati terbang perdana pesawat sipil itu. "Saya akan meminta pejabat Kementerian Perhubungan nanti memotong rambut saya, lalu dibotak," kata Edward Antony, sambil terbahak kepada Lampungpro.com di Blambangan Umpu, Kamis (24/1/2019).

Bagi Edward, kehadiran penerbangan sipil di Way Kanan, bukan sekedar memudahkan akses. Kabupaten di ujung Lampung itu bakal tercatat dalam dunia penerbangan nasional dan internasional, karena kode penerbangan Lanud Gatot Subroto tentu akan dirilis ke internasional sebagai bandara yang melayani penerbangan sipil.

"Ini peluang bagi Way Kanan untuk berkembang. Masyarakat dari sebagian Lampung dan Sumatera Selatan akan ke Way Kanan saat nanti ada rute penerbangan. Tinggal bagaimana kita memanfaatkan konektivitas ini untuk memajukan Way Kanan," kata Antony yang juga Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Way Kanan itu. (PRO1)


Artikel Terkait