Artikel Pilihan Editor

Tak Akan Hadiri Debat Pilpres, SBY Kunjungi Sumatera
Ketum Partai Demokrat SBY saat bertemu Capres 02 Prabowo Subianto | Ist/Lampungpro.com
Ketum Partai Demokrat SBY saat bertemu C...

Tak Akan Hadiri Debat Pilpres, SBY Kunjungi Sumatera

JAKARTA (Lampungpro.com) : Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat (PD) Hinca Panjaitan memastikan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak akan hadir pada debat perdana capres-cawapres 17 Januari 2019. Ia menyebut pada tanggal tersebut SBY tengah disibukan dengan kegiatan berkeliling ke sejumlah daerah. "Tanggal itu pas beliau lagi keliling," kata dia, Jumat (11/1/2019).

Hinca menjelaskan, bahwa SBY bukanlah superstar dalam pilpres kali ini. Bagi Demokrat yang menjadi superstar dalam pilpres kali ini adalah capres-cawapres. "Karena debat itu miliknya superstar-superstar capres-cawapres, biarkan mereka yang bicara," jelas pria yang juga Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga tersebut.

Menurutnya, Presiden RI ke-6 tersebut dijadwalkan akan berkeliling Pulau Sumatera mulai tanggal 22-29 Januari 2019 mendatang. Aceh dan Sumatera Utara jadi daerah pertama yang dikunjungi. Namanya Tour de Toba-Seulawah di 22 kabupaten/kota naik bus. Setelah itu dilanjutkan ke Kepulauan Riau dan Sumatera Barat. Kemudian dilanjutkan mengelilingi Jawa Barat dan Jawa Tengah, dan Jawa Timur. "Jadi ini keliling terus," ucap Hinca.(**/PRO4)


Komentar

Artikel Terkait