Tsunami Selat Sunda, Banyak Pemesanan di Hotel Novotel Lampung Batal
Seorang pengunjung yang sedang menginap di kamar hotel. | Ist/Lampungpro.com
Seorang pengunjung yang sedang menginap ...

Tsunami Selat Sunda, Banyak Pemesanan di Hotel Novotel Lampung Batal

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Bencana alam berupa tsunami di Selat Sunda akibat dari erupsi Gunung Anak Krakatau membawa dampak kerusakan yang sangat besar. Selain merusak bangunan dan lainnya yang berada di sekitar pantai, bencana tersebut membawa efek negatif kepada roda perekonomian baik pariwisata maupun yang lainnya. Tidak terkecuali para pemilik usaha perhotelan yang ada di Lampung seperti Hotel Novotel.

General Manajer Novotel Lalu Aswadi Jaya mengatakan akibat dari bencana alam tersebut, membawa efek pengurangan pengunjung dihotel yang dipimpinnya. "Efek tsunami ini, kami khawatirkan kedepan seperti yang terjadi ditempat lain pasca kejadian mengakibat pengurangan pemesanan hotel," ucap dia kepada Lampungpro.com, Rabu (02/01/2019).

Menurutnya, meskipun saat ini belum terlalu berpengaruh di manajemen hotel namun kejadian ini yang cukup saver membuat mereka (pengunjung) akan membatalkan pemesanan hotel. "Saat ini masih belum berpengaruh tetapi rata rata pemesan yang berasal dari luar Lampung banyak yang cancel pemesanan," ucap dia.

Untuk mengembalikan citra Lampung seperti semua bahwa Lampung aman dari bencana, Aswadi Jaya mengajak semua elemen termasuk para pewarta untuk mengangkan kembali image Lampung aman. "Kami menghimbau untuk bisa mengembalikan situasi buruk tersebut dengan pemberitaan yang positif dan ditahun yang baru ini, menjadi momentum Lampung tidak berduka berkepanjangan," tegas dia. (FEBRI/PRO3)


Komentar

Artikel Terkait